HUBUNGAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA DI MARKETPLACE (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN IPS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2020-2021)

LAILATI EL FITHRIA, . (2024) HUBUNGAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN MINAT BERWIRAUSAHA DI MARKETPLACE (STUDI KASUS MAHASISWA PENDIDIKAN IPS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2020-2021). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (815kB)
[img] Text
BAB 1 (2).pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan kewirausahaaan dengan minat berwirausaha di marketplace pada mahasiswa Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2020-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian korelasional. Analisis data dilakukan menggunakan uji normalitas dan uji korelasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 118 orang yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2020 dan 2021. Teknik sampling yang digunakan adalah adalah Simple Random Sampling. Berdasarkan hasil analisis data di dapatkan koefisien korelasi sebesar 0,777 dengan r tabel = 0,195 menunjukan hubungan yang siginfikan dan sangat kuat antara pengetahuan kewirausahaan (X) dengan minat berwirausaha di marketplace (Y). Disimpulkan bahwa semakin tinggi pengetahuan kewirausahaan maka akan semakin tinggi minat berwirausaha di marketplace. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. The purpose of this thesis was to examine the correlation between knowledge of entrepreneurship and interest in entrepreneurship among students of Social Sciences Education, Faculty of Social Sciences, Jakarta State University Class 2020-2021. This thesis used a quantitative methods with correlational research. Data analysis of this thesis was based on normality tests and correlation tests. The sample in this thesis was 118 people consisting of Social Sciences Education students Class of 2020 and 2021. The sampling technique used was Simple Random Sampling. The results showed a correlation coefficient of 0.777 was obtained with r table = 0.195, indicating a significant and very strong relationship between entrepreneurial knowledge (X) and interest in entrepreneurship in the marketplace (Y). It was concluded that the higher the entrepreneurial knowledge, the higher the interest in entrepreneurship in the marketplace. Thus the hypothesis proposed in this research is accepted.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Desy Safitri, M.Si 2). Dr. Sujarwo, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Lailati El Fithria .
Date Deposited: 25 Jul 2024 05:08
Last Modified: 25 Jul 2024 05:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46539

Actions (login required)

View Item View Item