MODEL PEMBELAJARAN BERTAHAN DAN MENYERANG PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

NISYA PUSPITA SARI, . (2024) MODEL PEMBELAJARAN BERTAHAN DAN MENYERANG PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB)
[img] Text
LAMPIRAN dan RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

*****ABSTRAK**** Penelitian ini dibuat untuk menghasilkan model pembelajaran bertahan dan menyerang permainan bola voli pada siswa sekolah menengah atas. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development. Dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Penelitian ini menghasilkan produk berupa buku model pembelajaran bertahan dan menyerang permainan bola voli pada siswa sekolah menengah atas yang telah melalui tahap revisi dan validasi oleh ahli pembelajaran, ahli sepak voli, serta guru pendidikan jasmani dan menghasilkan 16 model yang telah di ujicobakan di tiga sekolah. Hasil angket kemudahan model sebesar 91.1% dan kemenarikan 90.67% untuk ujicoba kecil, kemudahan 90% dan kemenarikan 91.21% untuk ujicoba besar, kemudahan 89,84 % dan kemenarikan 90.75% untuk uji coba eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa model pembelajaran pembelajaran bertahan dan menyerang permainan bola voli pada siswa sekolah menengah atas dapat dijadikan acuan untuk proses pembelajaran atau digunakan dalam pembelajaran agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan optimal. ****ABSTRACT**** This research was created to produce a model for learning to defend and attack volleyball for high school students. This research uses the Research and Development method. By using the ADDIE model which consists of 5 stages, namely analysis, design, development, implementation and evaluation. This research produced a product in the form of a book on learning models for defending and attacking the game of volleyball for high school students which has gone through a revision and validation stage by learning experts, volleyball experts and physical education teachers and produced 16 models which have been tested in three schools. The questionnaire results showed convenience of the model was 91.1% and the attractiveness was 90.67% for the small trial, the convenience 90% and the attractiveness was 91.21% for the large trial, the convenience 89.84% and attractiveness of 90.75% for experimental trialsl. Based on the results of this research, it is stated that the learning model for learning to defend and attack volleyball for high school students can be used as a reference for the learning process or used in learning so that the learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Samsudin,M.Pd 2) Eko Prabowo,M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 22735 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2024 00:40
Last Modified: 26 Jul 2024 00:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46585

Actions (login required)

View Item View Item