STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA FACEBOOK OFFICIAL INEWS)

REMAYSELL PANGESTU KUSUMA, . (2024) STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS PADA FACEBOOK OFFICIAL INEWS). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (811kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Pengelolaan Media Sosial Untuk Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Pada Facebook Official Inews). Facebook dipilih sebagai media sosial yang digunakan oleh akun Official iNews. Dalam fungsinya Official iNews menggunakan media sosial Facebook sebagai platform publikasi konten artikel. Namun kurangnya interaksi dan variasi konten membuat Official iNews kurang optimal dalam meningkatkan brand awareness. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui strategi pengelolaan yang digunakan oleh Official iNews sebagai media publikasi. Penelitian ini menggunakan teori The Cicular Model of SOME, dalam teori ini terdapat 4 tahap yakni berbagi (share), mengoptimalkan (optimize), ,mengelola (manage), dan melibatkan (engage). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Penulis memperoleh data menggunakan metode wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang penulis teliti ini berfokus pada pembahasan mengenai strategi pengelolaan Facebook Official iNews sebagai media publikasi yang mempermudah proses penyebaran berita melalui konten artikel. Akun Facebook Official iNews berisikan konten-konten artikel yang terkini, dan akurat seputar informasi yang berada di Indonesia. Penyebaran informasi melalui media sosial Facebook dinilai cukup efektif, karena platform Facebook memiliki jangkauan audiens yang luas membuat berita untuk menyebar dengan cepat dan mencapai lebih banyak orang. ***** This research is entitled Social Media Management Strategy to Increase Brand Awareness (Case Study on Facebook Official Inews). Facebook was chosen as the social media used by the Official iNews account. In its function, Official iNews uses Facebook social media as a platform for publishing article content. However, the lack of interaction and variety of content makes Official iNews less than optimal in increasing brand awareness. The purpose of this research is to find out the management strategy used by Official iNews as a publication media. This research uses theory The Cicular Model of SOME, in this theory there are 4 stages, namely sharing (share), optimizing (optimize), managing (manage), and engaging (engage). This research uses a qualitative approach, with a descriptive research type. The author obtained data using in-depth interviews, and documentation. The results of this research focus on the discussion of the management strategy of iNews Official Facebook as a publication medium that facilitates the process of disseminating news through article content. The iNews Official Facebook account contains the latest and accurate article content about information in Indonesia. The dissemination of information through Facebook social media is considered quite effective, because the Facebook platform has a wide audience reach that makes news to spread quickly and reach more people.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Menati Fajar Rizki, M.I.Kom
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > D IV Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital
Depositing User: Users 23170 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2024 01:04
Last Modified: 29 Jul 2024 01:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46851

Actions (login required)

View Item View Item