Melia Yuna Astria., . (2012) MEANINGS OF WOMAN’S BEAUTY PRODUCTS ADVERTISEMENTS IN Today’s Black Woman MAGAZINES. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Appendices Melia.pdf Download (161kB) |
|
Text
Isi Skripsi.pdf Download (712kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (211kB) |
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai proses signifikasi dalam iklan produk kecantikan wanita yang diaplikasikan melalui teori semiotika oleh Roland Barthes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna dari iklan produk wanita di majalah Today’s Black Woman. Data diambil dari sepuluh iklan produk kecantikan di Majalah Today’s Black Woman pada tahun yang berbeda di setiap edisi Valentine. Hasil studi menunjukan bahwa kecantikan wanita Afrika-Amerika ditunjukan dengan keeksotisan kulitnya yang ditampilkan melalui model yang mempunyai kulit berwarna coklat, kecantikan wanita ditunjukan dengan sifat alami yang ditampilkan dalam warna coklat, kecantikan wanita ditunjukan dengan sesuatu yang berharga yang ditampilkan dengan warna emas, kecantikan wanita ditunjukan dengan kebersihan yang ditampilkan dengan warna biru. Wanita akan lebih terlihat menarik dengan mempercantik rambutnya dengan menggunakan rambut yang lebih alami, kecantikan wanita ditunjukan dengan basuhan make up yang elegan yang ditampilkan melalui model yang dipakai dalam setiap iklan. Kata Kunci: semiotik, kecantikan wanita, iklan, majalah Todays Black Woman
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 15:50 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 15:50 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/471 |
Actions (login required)
View Item |