RIORDAN JAKA RACHMADI, . (2024) EVALUASI USER EXPERIENCE APLIKASI COOP ACCESS DENGAN MENGGUNAKAN METODE UEQ (USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE) PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover.pdf Download (823kB) |
|
Text
Bab. I.pdf Download (478kB) |
|
Text
Bab. II.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text
Bab. III.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (434kB) |
|
Text
Lampiran dan Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi user experience pengguna aplikasi Coop Access pada Koperasi Simpan Pinjam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan untuk mendapatkan data primer adalah dengan menggunakan survei, kemudian data tersebut diproses menggunakan Data Analysis Tool Version 11. Populasi yang diteliti pada penelitian ini merupakan anggota Koperasi Wanita Sejahtera yang merupakan pengguna aplikasi Coop Access dan berjumlah sebanyak 166 subjek. Analisis statistik deskriptif menunjukkan hasil evaluasi variatif dari tiap dimensi. Hasil evaluasi dimensi attractiveness, perspicuity, dan efficiency mendapatkan hasil evaluasi baik, sedangkan dimensi stimulation, dan novelty mendapatkan hasil evaluasi di atas rata – rata. Penelitian ini menemukan bahwa dimensi dependability mendapatkan hasil evaluasi di bawah rata – rata. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah aplikasi Coop Access merupakan aplikasi yang dianggap memberikan pengalaman pengguna yang baik, akan tetapi masih belum bisa diandalkan. ***** This research aims to evaluate the user experience of Coop Access application users at Financial Cooperatives. This research is quantitative research. The method used to obtain primary data was to use a survei, then the data was processed using Data Analysis Tool Version 11. The population studied in this research were members of Koperasi Wanita Sejahtera who were users of the Coop Access application and numbered 166 subjects. Using the Slovin’s formula, the number of samples used in this research was 117. The results of descriptive statistical analysis show varied evaluation results for each dimension. The evaluation results for the attractiveness, perspicuity and efficiency dimensions obtained good evaluation results, while the stimulation and novelty dimensions received above average evaluation results. What needs to be of primary concern is the dependability dimension because this dimension has below average evaluation results. The conclusion obtained from this research is that the Coop Access application is an application that is considered to provide a good user experience but is still not reliable yet.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Christian Wiradendi Wolor. SE.,MM. ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE.,MM. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 24157 not found. |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 02:05 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 02:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47335 |
Actions (login required)
View Item |