PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI SMA NEGERI 77 JAKARTA

NADHIRAH PUTRI AKHSANA, . (2024) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DI SMA NEGERI 77 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (990kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (486kB)
[img] Text
LAMPIRAN DISERTASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang pengaruh literasi digitaal dan self-regulated learning terhadap motivasi belajar pada siswa di SMA Negeri 77 Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuisioner kepada 427 siswa kelas 10 dan 11 yang ada di SMA Negeri 77 Jakarta. Sampel yag digunakan pana penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria inklusi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi digital dan self-regulated learning berpengaruh positif dan signifikana terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 77 Jakarta. ***** This study aims to examine the effect of digitaal literacy and self-regulated learning on learning motivation in students at SMA Negeri 77 Jakarta. The type of research used in this study is quantitative method. The data used in this study are primary data by distributing questionnaires to 427 10th and 11th grade students at SMA Negeri 77 Jakarta. The sample used in this study used purposive sampling method with inclusion criteria. This study uses the Structural Equation Model (SEM) analysis technique with Partial Least Square (PLS) 4.0. The results of this study indicate that digital literacy and self-regulated learning have a positive and significant effect on learning motivation at SMA Negeri 77 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd. ; 2). Siti Fatimah Zahra, S.E.I., M.E
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 22589 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2024 00:26
Last Modified: 31 Jul 2024 00:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47467

Actions (login required)

View Item View Item