MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL FLIPBOOK PADA MATA KULIAH DESAIN BUSANA MATERI SILUET BUSANA

PINANGGIH DWIPUTERI YUNIYANTO, . (2024) MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL FLIPBOOK PADA MATA KULIAH DESAIN BUSANA MATERI SILUET BUSANA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 METODOLOGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian media pembelajaran e-modul flipbook materi siluet busana. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan pre-experimental dan desain penelitian one shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, yang diberikan kepada panelis ahli dengan menggunakan indikator berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik dan aspek elemen mutu modul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik memperoleh persentase penilaian sebesar 90%, dengan indikator tertinggi pada aspek adaptive dan user friendly Sedangkan penilaian berdasarkan aspek elemen mutu modul memperoleh persentase penilaian sebesar 95,33%, dengan indikator tertinggi pada aspek bentuk, ukuran huruf, dan konsistensi. Maka secara keseluruhan penilaian e-modul siluet busana telah memperoleh persentase penilaian sebesar 92,75% dan berada pada kategori “Sangat Baik” sehingga e-modul ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: E-Modul, Media Pembelajaran, Siluet. **** Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian media pembelajaran e-modul flipbook materi siluet busana. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan pre-experimental dan desain penelitian one shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, yang diberikan kepada panelis ahli dengan menggunakan indikator berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik dan aspek elemen mutu modul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik memperoleh persentase penilaian sebesar 90%, dengan indikator tertinggi pada aspek adaptive dan user friendly Sedangkan penilaian berdasarkan aspek elemen mutu modul memperoleh persentase penilaian sebesar 95,33%, dengan indikator tertinggi pada aspek bentuk, ukuran huruf, dan konsistensi. Maka secara keseluruhan penilaian e-modul siluet busana telah memperoleh persentase penilaian sebesar 92,75% dan berada pada kategori “Sangat Baik” sehingga e-modul ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: E-Modul, Media Pembelajaran, Siluet

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Melly Prabawati, M.Pd. ; 2). Esty Nurbaity Arrsyi, S.Pd., M.KM.
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 24621 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2024 23:36
Last Modified: 05 Aug 2024 23:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48198

Actions (login required)

View Item View Item