PINANGGIH DWIPUTERI YUNIYANTO, . (2024) MEDIA PEMBELAJARAN E-MODUL FLIPBOOK PADA MATA KULIAH DESAIN BUSANA MATERI SILUET BUSANA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (250kB) |
|
Text
BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 METODOLOGI.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian media pembelajaran e-modul flipbook materi siluet busana. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan pre-experimental dan desain penelitian one shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, yang diberikan kepada panelis ahli dengan menggunakan indikator berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik dan aspek elemen mutu modul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik memperoleh persentase penilaian sebesar 90%, dengan indikator tertinggi pada aspek adaptive dan user friendly Sedangkan penilaian berdasarkan aspek elemen mutu modul memperoleh persentase penilaian sebesar 95,33%, dengan indikator tertinggi pada aspek bentuk, ukuran huruf, dan konsistensi. Maka secara keseluruhan penilaian e-modul siluet busana telah memperoleh persentase penilaian sebesar 92,75% dan berada pada kategori “Sangat Baik” sehingga e-modul ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: E-Modul, Media Pembelajaran, Siluet. **** Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penilaian media pembelajaran e-modul flipbook materi siluet busana. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan pre-experimental dan desain penelitian one shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, yang diberikan kepada panelis ahli dengan menggunakan indikator berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik dan aspek elemen mutu modul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian berdasarkan aspek karakteristik modul yang baik memperoleh persentase penilaian sebesar 90%, dengan indikator tertinggi pada aspek adaptive dan user friendly Sedangkan penilaian berdasarkan aspek elemen mutu modul memperoleh persentase penilaian sebesar 95,33%, dengan indikator tertinggi pada aspek bentuk, ukuran huruf, dan konsistensi. Maka secara keseluruhan penilaian e-modul siluet busana telah memperoleh persentase penilaian sebesar 92,75% dan berada pada kategori “Sangat Baik” sehingga e-modul ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: E-Modul, Media Pembelajaran, Siluet
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Melly Prabawati, M.Pd. ; 2). Esty Nurbaity Arrsyi, S.Pd., M.KM. |
Subjects: | Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Users 24621 not found. |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 23:36 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 23:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48198 |
Actions (login required)
View Item |