PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP IMPULSIVE BUYING TENDENCY DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION WANITA BEKERJA DEWASA AWAL

PAULINA NATASYA HERMINA, . (2024) PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP IMPULSIVE BUYING TENDENCY DALAM PEMBELIAN PRODUK FASHION WANITA BEKERJA DEWASA AWAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrol diri terhadap impulsive buying tendency produk fashion. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Impulse Buying Tendency (IBT) dari Verplanken dan Herabadi dan Self- Control Scale dari Tangney, Baumeister & Boone.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kontrol diri dengan kecendrungan pembelian impulsif pada wanita dewasa (p value=0,000 < alpha 0,05). Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa kontribusi kontrol diri terhadap kecendrungan perilaku pembelian impulsif adalah sebesar 25,2%, dan sisanya 74,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Saran: setiap wanita dewasa awal yang telah bekerja harus mampu mengendalikan diri dari perilaku pembelian impulsif terhadap tawaran produk fashion yang ada media berbagai platform media sosial. Biasakan diri untuk membeli berdasarkan azas manfaat dan harus persiapkan kehidupan masa depan dengan cara menabung sejak dini ***** This research aims to investigate the influence of self-control on the tendency for impulsive buying of fashion products. The study uses a quantitative approach and employs purposive sampling as the sampling technique. The measurement tools used in this research are the Impulse Buying Tendency (IBT) scale by Verplanken and Herabadi, and the Self-Control Scale by Tangney, Baumeister, & Boone. The results of the study indicate that there is a significant influence of self-control on the impulsive buying tendency in adult women (p value = 0.000 < alpha 0.05). The findings also reveal that self-control contributes 25.2% to the impulsive buying tendency, while the remaining 74.8% is influenced by other factors not examined in this study. Suggestion: Every young adult woman who is working should be able to control herself from impulsive buying behavior towards fashion product offers on various social media platforms. It is recommended to make purchases based on utility principles and to prepare for future life by saving early.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) . Vinna Ramadhany Sy, M.Psi ; 2) . Ernita Zakiah, M.Psi, Psikolog
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 24550 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2024 00:15
Last Modified: 06 Aug 2024 00:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48412

Actions (login required)

View Item View Item