Puji Lestari, . (2024) MODEL LATIHAN PANJAT TEBING BERBASIS PERMAINAN UNTUK ANAK USIA DINI (6-8 TAHUN). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (745kB) |
|
Text
02 BAB 1.pdf Download (432kB) |
|
Text
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) | Request a copy |
|
Text
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
Text
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
|
Text
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan model latihan panjat tebing berbasis permainan untuk anak usia dini (6-8 tahun) dengan metode penelitian R&D (research and development) dari model Borg and Gall. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 30 anak usia dini dari berbagai klub yang ada dijakarta. Jumlah item model terdiri dari 30 item, kemudian model tersebut divalidasi oleh ahli yang kemudian layak untuk diterapkan. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah tes memanjat. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode statistik (Uji-t) untuk melihat efektifitas dari model latihan panjat tebing berbasis permainan untuk anak usia dini (6-8 tahun). Produk model latihan panjat tebing berbasis permainan untuk anak usia dini (6-8 tahun) ini efektif untuk digunakan dalam latihan panjat tebing untuk anak usia dini (6-8 tahun). ****** This study aims to develop a game-based rock climbing training model for early childhood (ages 6-8) using the research and development (R&D) method from the Borg and Gall model. The sample in this study consisted of 30 early childhood children from various clubs in Jakarta. The model comprises 30 items, which were subsequently validated by experts and deemed appropriate for implementation. The instrument used in this research was a climbing test. Data analysis employed statistical methods (t-test) to assess the effectiveness of the game-based rock climbing training model for early childhood (ages 6-8). The results indicate that the game-based rock climbing training model for early childhood (ages 6-8) is effective for use in rock climbing training for this age group. Keywords: Sport Climbing, Training Model, Games
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Nofi Marlina Siregar M.Pd. 2). Dr. Eka Fitri Novitasari, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Users 24535 not found. |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 04:38 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 04:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48722 |
Actions (login required)
View Item |