RAHMADIANI IRSY, . (2024) PENGARUH PENGGUNAAN KAHOOT! SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI MPLB DI SMKN 48 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover.pdf Download (799kB) |
|
Text
Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (238kB) |
|
Text
Bab 2 Landasan Teori.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 4 Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 5 Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (248kB) |
|
Text
Lampiran dan Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa kelas XI Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) di SMKN 48 Jakarta sebelum dan sesudah menggunakan Kahoot! sebagai media pembelajaran. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen jenis pre-experimental designs dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI di SMK Negeri 48 Jakarta yang berjumlah 288 siswa. Sampel penelitan sebanyak 36 siswa dari kelas XI jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh p value sebesar 0.000 dengan signifikansi sebesar 0.05. Dengan demikian p value < t tabel (0.000 < 0.05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat perbedaan signifikan dalam minat belajar siswa kelas XI MPLB sebelum dan sesudah menggunakan Kahoot! sebagai media pembelajaran. Kata Kunci: Media Pembelajaran Kahoot!, Minat Belajar ***** This study aims to determine the difference in learning interest among XI grade students in the Office Management and Business Services (MPLB) program at SMKN 48 Jakarta before and after using Kahoot! as a learning media. The research method employed is an experimental method of the pre-experimental design type, specifically a one-group pretest-posttest design. The population for this study consists of all XI grade students at SMKN 48 Jakarta, totaling 288 students. The sample for the study comprises 36 students from the XI grade in the Office Management and Business Services program. The results indicate a p-value of 0.000 with a significance level of 0.05. Therefore, since the p-value < t-table (0.000 < 0.05), the null hypothesis (Ho) is rejected and the alternative hypothesis (Ha) is accepted, which means there is a significant difference in the learning interest of XI grade MPLB students before and after using Kahoot! as a learning media. Keyword: Kahoot! Learning Media, Learning Interest
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Santi Susanti, S.Pd., M.Ak. ; 2). Prof. Dr. Puji Wahono, S.E., M.Si. |
Subjects: | Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Users 24894 not found. |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 03:51 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 03:51 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48742 |
Actions (login required)
View Item |