AGUS SETIYAWAN, . (2024) EVALUASI IMPLEMENTASI PROGRAM BIMBINGAN TEKNIS CALON PELATIH (BCP) DIKLAT BERJENJANG TINGKAT DASAR PROGRAM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING TAHUN 2023 DI DIREKTORAT GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT KEMENDIKBUDRISTEK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (765kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (423kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model evaluasi CIPP (context, input, process, product) yang ada dalam pelaksanaan Program Bimbingan Teknis Calon Pelatih Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Program Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023. Penelitian ini menggunakan jenis data berupa data kualitatif dengan mendeskripsikan masalah yang ada dalam penelitian. Subjek Penelitian ini adalah Direktorat Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbudristek. Pengumpulan data menggunakan teknik Triangualasi, yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Data hasil observasi yang diperoleh kemudian dianalisis secara kuantitatif sedangkan data hasil dokumentasi dan wawancara dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian menunjukan, penyelenggaraan Bimbingan Teknis Calon Pelatih Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Program Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 secara garis besar sudah menunjukan hasil yang maksimal serta cukup memuaskan dengan perencanaan hingga pelaporan yang cukup efektif. Kata Kunci : Evaluasi, Bimtek, CIPP, Stunting This study aims to determine the application of the CIPP evaluation model (context, input, process, product) in the implementation of the Bimbingan Teknis Calon Pelatih (BCP) Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Program Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023. This study uses a type of data in the form of qualitative data by describing the problems that exist in the study. The subject of this research is the Directorate of Early Childhood Education Teachers and Community Education of the Ministry of Education and Culture. Data collection uses Triangualation techniques, namely Observation, Interview, and Documentation. The observation data obtained was then analyzed quantitatively while the data from the documentation and interviews were analyzed descriptively qualitatively. From the results of the study, it shows that the implementation of Bimbingan Teknis Calon Pelatih (BCP) Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Program Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 has generally shown maximum results and is quite satisfying with planning to reporting which is quite effective. Keywords: Evaluation, Technical Guidance, CIPP, Stunting
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Supadi, M.Pd. 2). Dr. Desi Rahmawati, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 22663 not found. |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 05:38 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 05:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48786 |
Actions (login required)
View Item |