PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA, PERAN SEKOLAH, DAN KESIAPAN SISWA TERHADAP MINAT UNTUK MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA JURUSAN AKUNTANSI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI

NURUL HANIFA HARIS, . (2024) PENGARUH DUKUNGAN ORANG TUA, PERAN SEKOLAH, DAN KESIAPAN SISWA TERHADAP MINAT UNTUK MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA JURUSAN AKUNTANSI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara dukungan orang tua, peran sekolah, dan kesiapan siswa terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Populasi pada penelitian ini adalah siswa jurusan akuntasi SMK Negeri wilayah Jakarta Pusat, yaitu SMK Negeri 16 Jakarta, SMK Negeri 14 Jakarta, dan SMK Negeri 31 Jakarta dengan populasi terjangkau berjumlah 177 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan proportional random sampling dengan perolehan sampel sebanyak 122 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan kuesioner dan survei. Metode analisis pada penelitian ini adalah uji statistic deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji regresi berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa dukungan orang tua, peran sekolah, dan kesiapan siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. ***** This study aims to find out whether there is an influence between parental support, school roles, and student readiness on interest in continuing education to higher education. The population in this study is students majoring in accounting at SMK Negeri in the Central Jakarta area, namely SMK Negeri 16 Jakarta, SMK Negeri 14 Jakarta, and SMK Negeri 31 Jakarta with an affordable population of 177 students. The sampling technique in this study uses proportional random sampling with a sample of 122 respondents. The method used in this research is quantitative using questionnaires and surveys. The analysis methods in this research are descriptive statistical test, validity test, reliability test, normality test, linearity test, multiple regression test, hypothesis test (t test and f test), and determination coefficient test. The results of the research that have been carried out state that parental support, school roles, and student readiness have a positive and significant effect on interest in continuing education to higher education.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti, S.Pd., M.Ak. ; 2). Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Nurul Hanifa Haris .
Date Deposited: 07 Aug 2024 06:04
Last Modified: 07 Aug 2024 06:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49165

Actions (login required)

View Item View Item