FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN: KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SNEAKERS DI SHOPEE LIVE VIDEO SHOPPING

RIDHA ALFIA ZACHRA, . (2024) FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN: KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SNEAKERS DI SHOPEE LIVE VIDEO SHOPPING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (752kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pada produk sneakers di Shopee live video shopping. Faktor yang menjadi kajian dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jakarta. Populasi yang digunakan adalah pengguna Shopee di wilayah Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan data primer dengan skala likert sebagai alat ukur. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling sebanyak 200 responden (final sample). Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software IBM SPSS 26 dan AMOS 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsmen namun berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen namun tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. ***** This research aims to examine the factors that influence purchasing decisions with sneakers products on Shopee Live Video Shopping. The factors studied in this research are product quality, service quality, trust, and consumer satisfaction. This research was conducted in the Jakarta area. The population used is Shopee users in the Jakarta area. The method used in this research is quantitative, using primary data with a Likert scale as a measuring tool. Sampling in this study used a purposive sampling technique with 200 respondents (final sample). The data analysis technique in this research uses Structural Equation Model (SEM) using IBM SPSS 26 and AMOS 23 software. The results of this research show that product quality has no effect on consumer satisfaction but has a positive and significant effect on purchasing decisions. Service quality has a positive and significant effect on consumer satisfaction. Furthermore, trust has a positive and significant effect on consumer satisfaction but has no effect on purchasing decisions. The results of this research also show that consumer satisfaction has a positive and significant effect on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. ; 2). Muhammad Fawaiq, M.Ec.Dev.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 24882 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2024 06:09
Last Modified: 07 Aug 2024 06:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49170

Actions (login required)

View Item View Item