PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KOPI DI JABODETABEK)

MITA OKTAVIANI, . (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KOPI DI JABODETABEK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (866kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang dibuat melalui Google Form. Sampel penelitian terdiri dari 203 responden yang berasal dari wilayah Jabodetabek, berusia 17 tahun ke atas, dan mengenal merek Toko Kopi Tuku. Analisis data yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis hasil penelitian menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image. ***** The purpose of this research is to determine the influence of social media marketing on purchase intention with brand image as an intervening variable. The data collection method used in this study was a survey conducted by distributing questionnaires created through Google Form. The research sample consisted of 203 respondents from Jabodetabek area, aged 17 years or older, and familiar with Tuku Coffee Shop. The data analysis used to process and analyze the research results was Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS to analyze. The results of this study indicate that social media marketing has an effect on brand image, brand image has an effect on purchase intention, social media marketing has an effect on purchase intention, and social media marketing has an effect on purchase intention through brand image.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ika Febrilia, S.E., M.M. ; 2). Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mita Oktaviani .
Date Deposited: 08 Aug 2024 22:58
Last Modified: 08 Aug 2024 22:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49461

Actions (login required)

View Item View Item