ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEER LED TEAM LEARNING (PLTL)-SNOWBALL THROWING PADA MATERI STOIKIOMETRI

MADINI DIAN NABILA, . (2024) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEER LED TEAM LEARNING (PLTL)-SNOWBALL THROWING PADA MATERI STOIKIOMETRI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa melalui penerapan pembelajaran menggunakan Peer Led Team Learning (PLTL)-Snowball throwing pada materi stoikiometri. Subjek penelitian ini berjumlah 36 siswa kelas X-1 SMAN 44 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data penelitian diperoleh dari data kuesioner motivasi model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) yang di adaptasi dari Course Interest Survey oleh John M. Keller, wawancara, reflective journal, catatan peneliti dan observasi. Hasil penelitian menunjukan berkembang baik melalui penerapan model Peer-Led Team Learning (PLTL)-Snowball throwing melalui empat indikator motivasi model ARCS yaitu 1) Attention; siswa menunjukkan antusiasme dan ketertarikan yang lebih besar dalam mengikuti pembelajaran. 2) Relevance; siswa mampu memahami peran penting laju reaksi dalam kehidupan sehari hari. 3) Confidence; siswa memiliki rasa percaya diri dalam proses pembelajaran dan hasil yang dicapai. 4) Satisfaction; siswa merasa puas dengan pembelajaran yang diberikan. Penerapan model Peer Led Team Learning (PLTL)-Snowball Throwing dapat memberikan motivasi belajar yang baik bagi siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Maria Paristiowati, M.Si 2) Dr. Hanhan Dianhar, M.Si
Subjects: Sains > Sains, Ilmu Pengetahuan Alam
Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Madini Dian Nabila .
Date Deposited: 09 Aug 2024 06:26
Last Modified: 09 Aug 2024 06:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49529

Actions (login required)

View Item View Item