HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB KELAS VIII MTSN 31 JAKARTA

SYAKHIRA KAYLA ANJANI, . (2024) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB KELAS VIII MTSN 31 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Anjani, Syakhira Kayla. “Hubungan Antara Efikasi Diri dan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTsN 31 Jakarta.” Skripsi. Jakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Sekolah Tinggi Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta 2024.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan hasil belajar bahasa arab siswa MTsN 31 Jakarta khususnya pada kelas 8. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik korelasional. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTsN 31 Jakarta yang berjumlah 192 siswa dan sampelnya berjumlah 30 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random samping atau sampel acak sederhana. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan soal bahasa Arab. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik product moment Pearson. Setelah melakukan beberapa uji tersebut, maka didapat nilai koefisien korelasi rxy sebesar 0,763 dan kontribusi variabel X terhadap Y sebesar 58% sedangkan sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor yang lain. Hasil uji signifikansi korelasi menunjukkan T Hitung = 6,948 dengan t(28;0,05)=1,701 dan p-value =0,001. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara efikasi diri dan hasil belajar siswa kelas VIII MTsN 31 Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian, maka siswa diharapkan dapat meningkatkan efikasi diri karena semakin tinggi tingkat efikasi diri, maka semakin tinggi pula hasil belajar bahasa arab.Kata Kunci : Efikasi diri, Hasil Belajar Bahasa Arab, Siswa ********* Anjani, Syakhira Kayla. " The Relationship Between Self-Efficacy and Arabic Language Learning Outcomes for Eighth Grade Students at MTsN 31 Jakarta." Thesis. Jakarta: Department of Arabic Language Education, College of Languages and Arts, Jakarta State University 2024. This research aims to determine the relationship between self-efficacy and Arabic language learning outcomes for MTsN 31 Jakarta students, especially in grade 8. The research method uses a quantitative approach with correlational techniques. The research population was class VIII students at MTsN 31 Jakarta, totaling 192 students and the sample was 30 students. The sampling technique uses simple random sampling or simple random sampling. The data collection technique in this research is using questionnaire and Arabic language questions. The data analysis technique used is Pearson product moment technique. After carrying out several tests, the correlation coefficient value rxy was obtained at 0.763 and the contribution of variable X to Y was 58% while the remaining 42% was influenced by other factors. The results of the correlation significance test show T = 6.948 with t(28; 0.05) = 1.701 and p-value = 0.001. Thus, it can be concluded that there is a significant positive relationship between self-efficacy and learning outcomes for class VIII MTsN 31 Jakarta students. Based on the research results, students are expected to be able to increase their self-efficacy because the higher the level of self-efficacy, the higher the results of learning Arabic. Keywords: Self-efficacy, Arabic Language Learning Results, Students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. ; 2). Dr. Chakam Failasuf, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 25477 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2024 05:05
Last Modified: 16 Aug 2024 05:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50164

Actions (login required)

View Item View Item