PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI MAHASISWA PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNJ ANGKATAN 2020

NASYWA FAKHIRA, . (2024) PENGARUH PRAKTIK KERJA LAPANGAN TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI MAHASISWA PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNJ ANGKATAN 2020. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (839kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh praktik kerja lapangan terhadap pengembangan kompetensi mahasiswa angkatan 2020 prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh praktik kerja lapangan terhadap pengembangan kompetensi mahasiswa angkatan 2020 prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ. Variabel yang diteliti adalah praktik kerja lapangan sebagai variabel bebas dan kompetensi sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey kepada mahasiswa. pengumpulan data untuk kedua variabel menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji analisis regresi linear sederhana dan koefisien determinasi dengan terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas, uji linearitas, dan uji signifikansi regresi. Hasil hipotesis diperoleh thitung sebesar 19,463 yang mana lebih besar dari ttabel sebesar 1,660. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara praktik kerja lapangan terhadap pengembangan kompetensi mahasiswa angkatan 2020 prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ. ***** This study discusses the effect of internship on developing the competencies of students in the 2020 batch of the Education Management study program at the Faculty of Education UNJ. This study aims to determine whether or not there is an effect of internship on developing the competencies of students in the 2020 batch of Education Management study program, Faculty of Education UNJ. The variables studied were internship as the independent variable and competence as the dependent variable. This study uses a quantitative approach with a survey method to students. data collection for both variables using a questionnaire. The data analysis technique used to test the hypothesis is a simple regression linear analysis test and the coefficient of determination by first conducting a prerequisite test which includes normality test, linearity test, and regression significance test. The hypothesis results obtained thitung of 19.463 which is greater than ttabel of 1.660. The results of this study can conclude that there is a positive influence between internship on the competency development of 2020 batch students of the Education Management study program, Faculty of Education, UNJ.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Matin, M.Pd. ; 2). Dr. Siti Rochanah, M.M.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 22711 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2024 05:15
Last Modified: 16 Aug 2024 05:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50186

Actions (login required)

View Item View Item