CLARA ELENA, . (2024) ANALISIS PEMASARAN KONTEN MEDIA SOSIAL pada PERUM BULOG WILAYAH DKI JAKARTA - BANTEN (INSTAGRAM @BULOGBISNIS.JAKARTA) Program Studi Pemasaran Digital Program Sarjana Terapan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta 2024. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER, ABSTRAK, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR ORIGINALITAS, SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, KATA PENGANTAR, dan DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (865kB) |
|
Text
BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 METODOLOGI.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 HASIL dan PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 KESIMPULAN dan SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) |
|
Text
LAMPIRAN dan DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pemasaran konten media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Subjek penelitian ini adalah Instagram @bulogbisnis.jakarta. Metode dalam penelitian ini adalah studi kasus. Sumber data pada penelitian ini adalah sumber primer. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Tematik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori Chris Heurer 4C (Context, Communication, Collaboration, Connection) Kegiatan yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis penelitian, maka diambil kesimpulan sebagai berikut: Kesimpulan yang didapat pada poin context yaitu konten yang diunggah Instagram @bulogbisnis.jakarta mudah dipahami dari sisi makna dan gaya bahasa yang komunikatif. Kesimpulan yang didapat pada poin communication yaitu konten yang diunggah Instagram @bulogbisnis.jakarta sudah cukup jelas dan akurat dengan keadaan sebenarnya namun mendapatkan sedikit komentar dikarenakan kurangnya kreativitas pada konten, di sisi lain konten yang diunggah tetap menciptakan persepsi yang positif kepada citra Perum Bulog dan memberikan kontribusi besar karena menciptakan pesanan baru melalui direct message dan call center yang tertera pada konten yang diunggah. Kesimpulan yang didapat pada poin collaboration yaitu Instagram @bulogbisnis.jakarta telah memanfaatkan fitur yang tersedia di Instagram untuk memudahkan pengikut melihat konten yang diunggah serta Perum Bulog sudah melakukan kerjasama yang cukup baik dengan Instagram @bulogbisnis.jakarta dengan cara me-repost unggahan dari Instagram @bulogbisnis.jakarta. Kesimpulan yang didapat pada poin connection yaitu telah melakukan perbaikan dalam kecepatan merespon baik dari komentar, direct message dan call center serta untuk menjaga hubungan baik dan berkelanjutan dengan para pengikut, Instagram @bulogbisnis.jakarta memberikan apresiasi melalui konten giveaway. ***** The purpose of this research is to analyze social media content marketing. This research uses a descriptive method with a qualitative approach. The subject of this research is Instagram @bulogbisnis.jakarta. The method in this research is a case study. The data sources in this study are primary sources. Data analysis in this study uses thematic analysis. The theory used in this research is using Chris Heurer 4C theory (Context, Communication, Collaboration, Connection) The activities used in data analysis are data reduction, data presentation, and conclusion drawing. Based on the results of research processing and analysis, the following conclusions were drawn: The conclusion can be gained at the context point, namely the content uploaded by Instagram @bulogbisnis.jakarta is easy to understand in terms of meaning and communicative language style. The conclusion that was gained at the communication point was that the content uploaded by Instagram @bulogbisnis.jakarta was quite clear and accurate with the actual situation but received few comments due to the lack of creativity in the content, on the other hand the uploaded content still created a positive perception of Bulog's image and made a big contribution because it created new orders through direct messages and call centers listed in the uploaded content. The conclusion that can be gained at the collaboration point is that Instagram @bulogbisnis.jakarta has utilized the features available on Instagram to make it easier for followers to see the uploaded content and Bulog has collaborated quite well with Instagram @bulogbisnis.jakarta by reposting uploads from Instagram @bulogbisnis.jakarta. The conclusion gained at the connection point is that it has made improvements in the speed of response both from comments, direct messages and call centers and to maintain good and sustainable relationships with followers, Instagram @bulogbisnis.jakarta provides appreciation through giveaway content.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sholikhah, MM. ; 2). Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 25476 not found. |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 05:56 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 05:56 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50292 |
Actions (login required)
View Item |