PENGARUH NILAI YANG DIRASAKAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK KOSMETIK RAMAH LINGKUNGAN

DIFA ANNA MAWADDAH, . (2024) PENGARUH NILAI YANG DIRASAKAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK KOSMETIK RAMAH LINGKUNGAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (911kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy

Abstract

Maksud dan tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk untuk menguji pengaruh Nilai yang Dirasakan, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan Untuk Membangun Loyalitas Pelanggan Pada Produk Kosmetik Ramah Lingkungan Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang didistribusikan secara online melalui platform media sosial. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian produk kosmetik ramah lingkungan minimal 3 kali, bertempat tinggal di DKI Jakarta, dan berusia minimal 18 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 255 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 23 dan SEM (Structural Equation Model) dari software AMOS untuk melakukan analisis dan pengolahan data penelitian. Implikasi perusahaan dalam penelitian ini menjadi kunci dalam membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen terhadap merek. Perusahaan harus konsisten memperhatikan nilai yang dirasakan pelanggan serta kualitas produk untuk membangun kepuasan serta kepercayaan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan berfokus pada aspek-aspek tersebut, perusahaan dapat merumuskan strategi efektif untuk memperkuat posisi merek di pasar produk kosmetik ramahlingkungan. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai yang dirasakan dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Selain itu, kepuasan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Nilai yang Dirasakan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan ***** The aim and objective of writing this research is to test the influence of perceived value, product quality on customer satisfaction and customer trust to build customer loyalty in environmentally friendly cosmetic products. Data collection was carried out using a questionnaire method distributed online via social media platforms. The objects taken in this research were respondents who had purchased environmentally friendly cosmetic products at least 3 times, lived in DKI Jakarta, and were at least 18 years old. The sample used in this research was 255 respondents. This research uses SPSS version 23 software and SEM (Structural Equation Model) from AMOS software to analyze and process research data. The company's implications in this research are key in building and maintaining consumer loyalty to the brand. Companies must consistently pay attention to customer perceived value and product quality to build customer satisfaction and trust to increase customer loyalty. By focusing on these aspects, companies can formulate effective strategies to strengthen brand positions in the environmentally friendly cosmetic product market. The results obtained in this research show that perceived value and product quality have a positive and significant effect on customer satisfaction and trust. Apart from that, customer satisfaction and trust have a positive and significant effect on customer loyalty. Keywords: Perceived Value, Product Quality, Customer Satisfaction, Customer Trust, Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Usep Suhud, M.Si., Ph.D ; 2) Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Difa Anna Mawaddah .
Date Deposited: 23 Aug 2024 04:34
Last Modified: 23 Aug 2024 04:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50526

Actions (login required)

View Item View Item