ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN GRABFOOD

SUCI MAHARANI, . (2024) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN GRABFOOD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (674kB)
[img] Text
BAB 2 Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 Metodologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 Hasi dan Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (447kB)
[img] Text
Lampiran dan Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dalam kehidupan manusia sudah menjadi sebuah kebutuhan primer terutama dari layanan pesan makanan GrabFood yang sudah populer dan sudah mempunyai banyak pelanggan, namun pada kenyataannya masih terdapat konsumen dari GrabFood yang memiliki pengalaman yang tidak sesuai dengan harapan yang secara langsung menunjukkan bahwa GrabFood masih banyak memiliki kekurangan dari pelayanan, harga, kualitas makanan dan minuman, dan aplikasi Grab di fitur GrabFood. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan GrabFood. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari wawancara dan observasi menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan grabfood dengan menggunakan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu kualitas layanan, kualitas produk, harga, dan kemudahan menyatakan bahwa konsumen puas, namun sedikitnya responden mengakatan pesanan yang tidak sesuai, lalu lokasi yang tidak sesuai titik di aplikasi, dan ketidaksesuaian atribut untuk tetap profesional pada pekerjaan dalam meningkatkan dan mempertahankan kepuasan pelanggan yang lebih baik kedepannya. Hal ini menujukkan bahwa komunikasi dan seringnya pemantauan aplikasi dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kepuasan pelanggan, GrabFood, Pendekatan Kualitatif ***** The development of technology in human life has become a primary need, especially for the GrabFood food ordering service which is already popular and already has many customers, but in reality there are still GrabFood consumers who have experiences that do not match expectations which directly shows that GrabFood still has many shortcomings in service, price, quality of food and drinks, and the Grab application in the GrabFood feature. The aim of this research is to determine the level of satisfaction of GrabFood customers. This research uses a qualitative approach with a case study method. Data analysis techniques use data reduction, data presentation and drawing conclusions. The results of interviews and observations show that the level of GrabFood customer satisfaction using factors that influence customer satisfaction, namely service quality, product quality, price and convenience, states that consumers are satisfied, but at least respondents said that the order was not appropriate, then the location was not suitable. point in application, and incompatibility of attributes to remain professional at work in improving and maintaining better customer satisfaction in the future. This shows that communication and frequent application monitoring can increase customer satisfaction. Keywords: Customer satisfaction, GrabFood, Qualitative Approach

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M. ; 2). Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Suci Maharani .
Date Deposited: 30 Aug 2024 00:15
Last Modified: 30 Aug 2024 00:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50670

Actions (login required)

View Item View Item