ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA MINAT BACA DI SEKOLAH DASAR

LEO ERLANGGA, - (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA MINAT BACA DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian kajian pustaka ini bertujuan untuk mengetahui minat membaca siswa di sekolah dasar. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode kajian pustaka dengan model analisis Miles dan Hubermen. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini pada saat pengumpulan data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data ini menggunakan observasi dan mengkaji sumber pustaka seperti buku, jurnal, dan skripsi yang sesuai dengan masalah peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat baca bagi siswa. Faktor-faktor tersebut dibagi menjadi dua yatu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor tersebut bisa menjadi pendukung atau hambatan bagi siswa dalam hal minat membaca./***** This literature review aims to investigate students reading interest in elementary schools. The research methodology used the literature review method using the Miles and Huberman analysis model. There are three stages involved in data collection: data reduction, data presentation, and conclusion drawing. The data collection technique involves observation and reviewing literature sources such as books, journals, and theses relevant to the research problem. The research findings indicate that there are several factors influencing students' reading interest. These factors are categorized into two types: internal factors and external factors. These factors can either support or hinder students reading interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Gusti Yarmi, M.Pd ; 2. Petrus Paulus Mbette, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 24706 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2024 00:29
Last Modified: 12 Sep 2024 00:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50906

Actions (login required)

View Item View Item