EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP

ADITA DZIKRINA, . (2024) EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (989kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang meliputi kuesioner yang disebarkan melalui google form. Sebanyak 200 responden ikut berpartisipasi dalam penelitian ini, yaitu Generasi Z yang berada di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifivitas BTS sebagai brand ambassador Tokopedia mengunaakan model VisCAP yang terdiri dari 4 dimensi yaitu visibility, credibility, attraction dan power. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan VisCAP, yang akan menemukan dan memahami suatu fenomena dengan konteksnya yang unik dan khusus yang dialami oleh individu pada tingkat keyakinan individu yang terlibat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dilihat dari empat dimensi yaitu visibility, credibility, attraction dan power BTS efektif sebagai brand ambassador Tokopedia melalui model VisCAP. Terdapat beberapa pernyataan tidak efektif yang berhubungan dengan kualitas, karna itu BTS dapat meningkatkan kualitas yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan efektitivas sebagai brand ambassador. ***** This research employs a quantitative descriptive method, utilizing a questionnaire distributed via Google Forms. A total of 200 respondents participated in this study, specifically Generation Z individuals from the Jabodetabek area. The aim of this study is to assess the effectiveness of BTS as a brand ambassador for Tokopedia using the VisCAP model, which consists of four indicators: visibility, credibility, attraction, and power. This research adopts a quantitative approach with the VisCAP model to uncover and understand a phenomenon in its unique context, reflecting the beliefs of the individuals involved. The results of the research show that, looking at four dimensions, namely visibility, credibility, attraction, and power, BTS is effective as a Tokopedia brand ambassador through the VisCAP model. There are several ineffective statements related to quality; therefore, BTS can improve their quality so that they can increase their effectiveness as brand ambassadors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si.,Ph.D. ; 2). Agung Kresnamurti Rivai P., ST,M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Adita Dzikrina .
Date Deposited: 13 Sep 2024 05:25
Last Modified: 13 Sep 2024 05:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50918

Actions (login required)

View Item View Item