LAILA DWI ISMAYA, . (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN DIGITAL TERHADAP LITERASI DIGITAL GURU SEKOLAH PENGGERAK TINGKAT SMA DI JAKARTA UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (785kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Kepemimpinan Digital terhadap Literasi Digital Guru. Variabel yang diteliti adalah Kepemimpinan Digital sebagai variabel bebas (variabel X) dan Literasi Digital Guru sebagai variabel terikat (variabel Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian yaitu guru Sekolah Penggerak Tingkat SMA di Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni Teknik random sampling yang mendapatkan sampel sebanyak 95 guru. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear sederhana, dengan terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas, uji signifikansi regresi, dan uji linearitas. Dari hasil uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 7,933 yang artinya lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,9580. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan positif antara Kepemimpinan Digital Terhadap Literasi Digital Guru Sekolah Penggerak Tingkat SMA di Jakarta Utara. ***** This study aims to determine whether or not there is an effect of Digital Leadership on Teacher Digital Literacy. The variables studied were Digital Leadership as the independent variable (variable X) and Teacher Digital Literacy as the dependent variable (variable Y). This research uses a quantitative approach with a survey method. The research population was high school teachers in North Jakarta. The sampling technique used was random sampling technique which obtained a sample of 115 teachers. The data analysis technique used to test the hypothesis is simple linear regression analysis, with prerequisite tests including normality test, regression significance test, and linearity test. From the results of hypothesis testing, the tcount value is 7,933, which is greater than the ttable, which is 1,9580. The results of this study can be concluded that there is a significant positive influence between digital leadership and digital literacy of high school teachers in North Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Eliana Sari, M.M. 2). Prof. Dr. Suryadi |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 24161 not found. |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 23:20 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 23:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50921 |
Actions (login required)
View Item |