FERRA FAKHRIYAH, . (2022) PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN TARI di SMA PADA PROSES PEMBELAJARAN KREATIVITAS BERKARYA TARI (Penelitian Kajian Pustaka). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAGIAN AWAL.pdf Download (955kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (449kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (778kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (440kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
Abstract
Skripsi ini adalah hasil studi pustaka (library research) yang berjudul“Penerapan Media Audiovisual dalam Pembelajaran Tari di SMA pada proses Pembelajaran Kreativitas Berkarya Tari”. Penelitian ini menjawab dua permasalahan yaitu bagaimana penerapan media pembelajaran Audio Visual dalam pembelajaran tari dan bagaimana efektivitas media audio visual pada proses kreativitas berkarya tari. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan media pembelajaran Audiovisual dalam pembelajaran tari dan bagaimana efektivitas media Audiovisual pada proses kreativitas berkarya tari. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan atau library research dimana penelitian dilakukan dengan mengumpulkan sejumlah buku-buku dan jurnal terkait tentang media Audiovisual, pembelajaran tari, dan kreativitas berkarya tari. Hasil penelitian ditemukan pendapat yang menjelaskan bahwa media Audiovisual terbukti efektif dapat diterapkan pada siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran kreatif . Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Kreativitas berkarya tari dan hasil belajar tari siswa . Media Audiovisual dinyatakan efektif dan banyak digunakan di berbagai jenjang pendidikan dengan berbagai hasil seperti meningkatkan prestasi belajar, kreativitas, hasil belajar, aktivitas belajar, kemampuan berpikir tingkat tinggi, keaktifan, serta meningkatkan apresiasi siswa dan mahasiswa. ******************************************************** This thesis is the result of a study library (library research) entitled "Application of Audiovisual Media in Dance Learning in High School in the Creativity Learning process". This study answers two problems, namely how to apply audiovisual learning media in dance learning and how effective audiovisual media is in the dance creativity process. The purpose of this study was to find out how the application of audiovisual learning media in dance learning and how the effectiveness of audiovisual media in the dance creativity process. The research method used is library research where the research is carried out by collecting a number of books and related journals about audiovisual media, dance learning, and dance creativity. The results of this study prove that audiovisual media is proven to be effective for students to achieve creative learning goals. This is evidenced by the ability to learn dance creativity and dance learning outcomes for high school, and millennial students. Audiovisual media is declared effective and widely used at various levels of education with various results such as increasing learning achievement, creativity, learning outcomes, learning activities, higher-order thinking skills, activeness, and increasing student and student appreciation.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Rahmida Setiawati, M.M. ; 2). Dra. Kartika Mutiara Sari, M.Pd. |
Subjects: | Kesenian > Seni Tari |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Tari |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 04:37 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 04:37 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51157 |
Actions (login required)
View Item |