PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN USER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA GOJEK DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTEVENING

MUFLIH HANIF ISKANDAR, . (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN USER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA GOJEK DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTEVENING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI-Muflih Hanif Iskandar-1705617073.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh digital marketing terhadap keputusan penggunaan, 2) pengaruh user experience terhadap keputusan penggunaan, 3) pengaruh digital marketing terhadap brand image, 4) pengaruh user experience terhadap brand image, 5) pengaruh brand image terhadap keputusan penggunaan, 6) pengaruh digital marketing terhadap keputusan penggunaan melalui brand image, 7) pengaruh user experience terhadap keputusan penggunaan melalui brand image. Penelitian dilakukan terhadap 200 orang pengguna Gojek di Jakarta yang pernah menggunakan Gojek minimal selama satu tahun, dengan metode SEM dan alat bantu AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) digital marketing berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan, 2) user experience berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan, 3) digital marketing berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap brand image, 4) user experience secara signifikan dan positif berpengaruh terhadap brand image, 5) brand image berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan, 6) digital marketing berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan melalui brand image, 7) user experience berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan melalui brand image. ************************************** The purpose of this study was to determine 1) the effect of digital marketing on usage decisions, 2) the influence of user experience on usage decisions, 3) the influence of digital marketing on brand image, 4) the influence of user experience on brand image, 5) the influence of brand image on usage decisions. , 6) influence of digital marketing on usage decisions through brand image, 7) influence of user experience on usage decisions through brand image. The study was conducted on 200 Gojek users in Jakarta who have used Gojek for at least one year, using the SEM method and AMOS tools. The results show that 1) digital marketing has a significant and positive effect on usage decisions, 2) user experience has a significant and positive effect on usage decisions, 3) digital marketing has a significant and positive effect on brand image, 4) user experience significantly and positive effect on brand image, 5) brand image has a significant and positive effect on usage decisions, 6) digital marketing has a significant and positive effect on usage decisions through brand image, 7) user experience has a significant and positive effect on usage decisions through brand image .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Basrah Saidani, M.Si ; 2). Shandy Aditya, BIB, MPBS.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:12
Last Modified: 04 Oct 2024 01:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51215

Actions (login required)

View Item View Item