RINDAH SUHARTI, . (2022) PENGARUH PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DAN PERSEPSI PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU DENGAN MEDIASI EFIKASI DIRI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Abstrak_Rindah Suharti.pdf Download (121kB) |
|
Text
BAB 1_Rindah Suharti.pdf Download (294kB) |
|
Text
BAB 2_Rindah Suharti.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 3_Rindah Suharti.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
|
Text
BAB 4_Rindah Suharti.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
|
Text
BAB 5_Rindah Suharti.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
COVER_Rindah Suharti.pdf Download (83kB) |
|
Text
Daftar Isi_Rindah Suharti.pdf Download (203kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Rindah Suharti.pdf Download (277kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup_Rindah Suharti.pdf Download (130kB) |
|
Text
Jurnal Full_Rindah Suharti.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
Kata Pengantar_Rindah Suharti.pdf Download (130kB) |
|
Text
Lampiran_Rindah Suharti.pdf Download (713kB) |
|
Text
Lembar pengesahan_Rindah Suharti.pdf Download (230kB) |
|
Text
Pernyataan Orisinalitas_Rindah Suharti.pdf Download (190kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL_RINDAH SUHARTI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Surat Persetujuan Publikasi_Rindah Suharti.pdf Download (252kB) |
Abstract
Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Program Pengalaman Lapangan dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru melalui efikasi diri. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei dan terdapat data primer yang didapatkan dari kuesioner dan terdapat data sekunder yang didapatkan dari nilai PPL. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PPL tidak berpengaruh positif terhadap minat menjadi guru, terdapat pengaruh positif signifikan antara persepsi profesi guru dan efikasi diri terhadap minat menjadi guru, pengaruh positif signifikan antara PPL dan persepsi profesi guru terhadap efikasi diri. Dan efikasi diri memediasi hubungan antara PPL dan persepsi profesi guru terhadap minat menjadi guru. ********************************* Thesis. Jakarta. Economic Education Study Program Concentration in Accounting Education. Faculty of Economics. State University of Jakarta. 2022. This study aims to determine the effect of the Field Experience Program and the perception of the teaching profession on the interest in becoming a teacher through self-efficacy. The research method used is quantitative survey method and there are primary data obtained from questionnaires and secondary data obtained from PPL scores. The data analysis techniques used are requirements analysis test, multiple linear regression test, hypothesis testing, and path analysis test. The results of this study indicate that PPL does not have a positive effect on interest in becoming a teacher, there is a significant positive effect between perceptions of the teaching profession and self-efficacy on interest in becoming a teacher, a significant positive effect between PPL and perceptions of the teaching profession on self-efficacy. And self-efficacy mediates the relationship between PPL and the perception of the teaching profession on interest in becoming a teacher.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Unggul Purwohedi, M.Si, Ph.D ; 2). Dwi Kismayanti Respati, S . Pd . |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi |
Divisions: | FE > S1 Akuntansi |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 06 Oct 2024 23:13 |
Last Modified: | 06 Oct 2024 23:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51279 |
Actions (login required)
View Item |