YUVELA PRADESKA, . (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP NIAT BELI : STUDI KASUS PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI FINTECH DI INDONESIA YUVELA PRADESKA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
YUVELA PRADESKA ( 1705617003) - SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh positif dan signifikan antara: (1) promosi terhadap niat beli; (2) kualitas layanan terhadap niat beli; (3) promosi terhadap kepercayaan; (4) kualitas layanan terhadap kepercayaan; (5) kepercayaan terhadap niat beli; (6) promosi terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai intervening; (7) kualitas layanan terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai intervening. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen dalam bentuk kuisioner. Objek penelitian sebanyak 211 responden yang menggunakan aplikasi Cicil.co.id dan sudah pernah melakukan transaksi pada aplikasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 22 dan SEM (Strucrural Equation Model) dari software LISREL versi 8.8. untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hasil positif dan signifikan antara : (1) promosi terhadap niat beli; (2) kualitas layanan terhadap niat beli; (3) promosi terhadap kepercayaan; (4) kualitas layanan terhadap kepercayaan; (5) kepercayaan terhadap niat beli; (6) promosi terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai intervening; (7) kualitas layanan terhadap niat beli melalui kepercayaan sebagai intervening. ********************************************* The purpose of this study was to determine the positive and significant influence between: (1) promotion on purchase intention; (2) service quality on purchase nits; (3) promotion of trust; (4) service quality to trust; (5) trust in purchase intention; (6) promotion of purchase intention through trust as an intervention; (7) service quality on purchase intention through trust as an intervening. The data collection method used a survey with an instrument in the form of a questionnaire. The object of research is 211 respondents who use the Cicil.co.id application and have made transactions on the application. The data analysis technique used SPSS version 22 and SEM (Structural Equation Model) of LISREL software version 8.8 to process and analyze research data. The results of this study are positive and significant results between: (1) promotion of purchase intention; (2) service quality on purchase intention; (3) promotion of trust; (4) service quality to trust; (5) trust in purchase intention; (6) promotion of purchase intention through trust as an intervention; (7) service quality on purchase intention through trust as an intervening
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Suherman, S.E, M.Si ; 2). Prof. Dr. Mohamad Rizan, S.E, M.M |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 04:18 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 04:18 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51343 |
Actions (login required)
View Item |