EVALUASI DESAIN PESAN MEDIA KOMUNIKASI DI AREA PERISHABLE SUPER INDO DAAN MOGOT

Nurul Kurniawan, . (2022) EVALUASI DESAIN PESAN MEDIA KOMUNIKASI DI AREA PERISHABLE SUPER INDO DAAN MOGOT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Instrumen Penelitian.pdf

Download (604kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (64kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN PANITIA UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (103kB)
[img] Text
SS KUESIONER.pdf

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini secara bertujuan untuk menilai efektivitas media komunikasi di area perishable Super Indo Daan Mogot berdasarkan prinsip desain pesan. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk menilai efektifitas media header, sticker dan hanging header pada area perishable Super Indo Daan Mogot. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Evaluasi dengan menggunakan model Evaluasi Sumatif. Responden yang dipilih pada penelitian ini merupakan pelanggan Super Indo Daan Mogot dipilih dengan menggunakan Teknik accidental sampling yang berjumlah 60 orang responden. Hasil evaluasi ini didapatkan bahwa media komunikasi pada area perishable Super Indo Daan Mogot berdasarkan prinsip desain pesan mendapatkan nilai 71.97% dengan kategori cukup efektif dengan rincian sebagai berikut: media header pada bagian ikan mendapatkan nilai 75.50% dengan kategori cukup efektif. Media sticker pada bagian daging dan ayam mendapatkan nilai 68.92% dengan kategori cukup efektif. Media hanging header pada bagian buah dan sayur mendapatkan nilai 71.50% dengan kategori cukup efektif ************************************ This study aims to assess the effectiveness of communication media in the perishable area of Super Indo Daan Mogot based on message design principles. In particular, this study aims to assess the effectiveness of header, sticker and hanging header media in the perishable area of Super Indo Daan Mogot. This study uses an evaluation research method using the Summative Evaluation model. Respondents selected in this study were Super Indo Daan Mogot customers selected using the accidental sampling technique, totaling 60 respondents. The results of this evaluation found that the communication media in the Super Indo Daan Mogot perishable area based on the message design principle got a score of 71.97% with a fairly effective category with the following details: the media header on the fish section got a score of 75.50% with a fairly effective category. The media sticker on the meat and chicken section got a value of 68.92% with a fairly effective category. The hanging header media in the fruit and vegetable section got a score of 71.50% with a fairly effective category

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Suprayekti, M.Pd ; 2). Retno Widyaningrum, S.Kom., M.M
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 15 Oct 2024 06:53
Last Modified: 15 Oct 2024 06:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51567

Actions (login required)

View Item View Item