Penerapan Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Motivasi Atlet Dalam Melakukan Pemanasan Di Klub Futsal Sport Worship and Praise Bogor

Bina Trulyn Tambun, . (2014) Penerapan Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Motivasi Atlet Dalam Melakukan Pemanasan Di Klub Futsal Sport Worship and Praise Bogor. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover.pdf

Download (53kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (559kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.pdf

Download (178kB)
[img] Text
LAMPIRAN 3.pdf

Download (902kB)

Abstract

Secara umum tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi pemanasan atlet Sport Worship and Praise melalui penerapan permainan tradisional yang sudah dimodifikasi. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk memperoleh informasi secara mendalam tentang pengaruh permainan untuk meningkatkan motivasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan (Action Research) yang terdiri dari dua siklus, satu siklus terdiri dari satu tindakan. Subyek dalam penelitian ini adalah atlet futsal Sport Worship and Praise Bogor. Penelitian ini dilaksanakan selama bulan Mei 2014. Yang berlokasi di daerah Jakarta Utara Tanjung Priok. Jumlah responden yang diteliti sebanyak 20 orang yang adalah anggota atau pemain dari klub Sport Worship and Praise. Penelitian ini dilakukan sebanyak tiga kali pertemuan yang terdiri dari observasi awal dan dua siklus, Setiap siklus satu kali pertemuan. Observasi awal yang direalisasikan tanpa tindakan memberikan hasil 10 atau 50% atlet yang antusias melakukan pemanasan dengan permainan tradisional. Siklus pertama yang direalisasikan melalui tindakan memberikan hasil kepada atlet, hasilnya 14 atau 70% atlet termotivasi dengan penerapan permainan tradisional dari jumlah keseluruhan. Siklus kedua yang direalisasikan melalui tindakan hasil refleksi siklus dua memberikan hasil kepada atlet, hasilnya 19 atau 95% atlet termotivasi. Penelitian tuntas karena sudah mencapai target ketuntasan yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa dengan model penerapan permainan tradisional dapat meningkatkan motivasi dalam melakukan aktivitas pemanasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Hartman Nugraha, M.Pd. ; 2). Juriana, M.Si
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 23 Oct 2019 14:27
Last Modified: 23 Oct 2019 14:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item