STUDI KEPUASAN KONSUMEN PADA TEMPAT PENYEDIA MAKANAN DI KAMPUS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ENDAH FITRIA SARI, . (2020) STUDI KEPUASAN KONSUMEN PADA TEMPAT PENYEDIA MAKANAN DI KAMPUS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (876kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (282kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari gambaran kepuasan konsumen pada tempat penyedia makanan di kampus Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di kampus A Universitas Negeri Jakarta dari Maret 2019 hingga Januari 2020. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah civitas akademika dengan ukuran sampel 100 responden yang ditentukan berdasarkan rumus Slovin. Pada penelitian ini, teknik convenience sampling digunakan untuk mendapatkan sampel dan kuesioner dalam bentuk skala Likert digunakan untuk mengumpulkan data. Teknik uji instrumen menggunakan uji validitas dengan metode korelasi product moment di mana 28 pernyataan dinyatakan valid karena nilai r_(hitung )> r_(tabel )dan uji reliabilitas dengan metode alpha cronbach di mana 28 item pernyataan valid dinyatakan reliabel karena nilai koefisien reliabilitas r_11 > 0,6. Hasil perhitungan dengan uji statistik deskriptif menunjukkan bahwa di Beranda Resto & Café kualitas pelayanan menjadi faktor pilihan konsumen dengan nilai rata-rata 4,08, di kantin Blok M dan kantin Blok G faktor harga menjadi faktor pilihan konsumen dengan nilai rata-rata 4,13 dan 4,19, sedangkan di Terrace Café faktor kenyamanan menjadi faktor pilihan konsumen dengan nilai rata-rata 4,12. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan merupakan faktor pilihan konsumen pada tempat penyedia makanan di kampus A Universitas Negeri Jakarta dengan nilai rata-rata 4,08. The purpose of the research is to study the description of consumer satisfaction at food supplier in the campus State University of Jakarta. The research was conducted at campus A State University of Jakarta from March 2019 until January 2020. This research is conducted by using survey method. This type of research is quantitative descriptive. The population in this research is the academic community with the sample size of 100 respondents determined based on the Slovin formula. In this research, convenience sampling technique is used to get sampling and questionnaire in Likert scale is used to collect the data. The instrument test technique uses the validity test with the product moment correlation method where 28 statements are declared valid because the value of r_(count )> r_table and reliability test with the Cronbach alpha method where 28 valid statement items are declared reliable because the reliability coefficient value r_(11 )> 0,6. The results of calculations with descriptive statistical tests show that in Beranda Resto & Café service quality becomes consumer choice factor with mean value is 4,08, in canteen Blok M and canteen Blok G the price factor becomes consumer choice factor with mean value is 4,13 and 4,19, whereas in Terrace Café convenience factor becomes a factor of consumer choice with mean value is 4,12. Overall, service quality is a factor of consumer choice at food supplier in the campus A State University of Jakarta with mean value is 4,08.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Ari Fadiati, M.Si 2) Dr. Guspri Devi Artanti, M.Si
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 885 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2020 16:04
Last Modified: 11 Jul 2022 05:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5247

Actions (login required)

View Item View Item