REBEKKA ARTAULI LUMBANTOBING, . (2025) PENGARUH CAREER DEVELOPMENT, CULTURE VALUE, DAN EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP PERSONAL BRANDING DENGAN MEDIASI SELF-EFFICACY PADA ANGGOTA POLRI DI POLDA KALIMANTAN TENGAH. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. BAB I.pdf Download (705kB) |
![]() |
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mendapatkan konsep baru tentang pengaruh career development, culture value dan emotional intelligence terhadap personal branding dengan mediasi self-efficacy. Jenis penelitian kuantitatif dengan paradigma positivisme dan menyusun hipotesis penelitian yang berhubungan dengan variabel career development, culture value, emotional intelligence, self-efficacy, dan personal branding. Populasi penelitian anggota Personil Polri di Polda Kalimantan Tengah pada bulan Januari 2023 sebesar 1.440. Teknik sampel menggunakan sampling frame sehingga didapat 303 sampel. Hasil penelitian, Terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan career development, culture value, dan emotional intelligence terhadap self-efficacy, karena career development dapat membangun kepercayaan diri, pemahaman culture value membantu adaptasi terhadap lingkungan kerja, serta pengendalian emotional intelligence membentuk sikap dan perilaku anggota Polri dapat mengatasi situasi dinamis dalam tugas kepolisian. Terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan culture value, emotional intelligence, dan self-efficacy terhadap personal branding, karena culture value menjadi landasan moral yang diinternalisasi dalam kehidupan profesional, emotional intelligence membentuk anggota Polri tetap profesional di bawah tekanan, dan self-efficacy meningkatkan kepercayaan diri serta ketepatan dalam menjalankan tugas. Namun, career development tidak berpengaruh terhadap personal branding. Novelty penelitian, mengintegrasikan self-efficacy sebagai faktor mediasi antara career development, culture value, dan emotional intelligence dalam membentuk personal branding anggota Polri dengan mengembangkan wawasan keilmuan Theory of Organization Behavior (TOB) dan Theory of Planned Behavior (TPB) menjadi pengembangan keilmuan self management-personal branding sehingga mendapatkan model kebaharuan self management-personal branding untuk personil Polri . Future research dengan mengembangkan model terpadu pada rancangan MSDM Polri dengan menterpadukan integrasi pengembangan soft skills dan hard skills yang mendukung personal branding serta mengembangkan internalisasi nilai-nilai culture melalui sosialisasi dan role-modeling. Kata Kunci: Career Development, Culture Value, Emotional Intelligence, Self-Efficacy, dan Personal Branding
Item Type: | Thesis (Doktor) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Corry Yohana, M.M 2). Prof. Dr. Ari Saptono, M.Pd |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | PASCASARJANA > S3 Ilmu Manajemen |
Depositing User: | REBEKKA ARTAULI LUMBANTOBING . |
Date Deposited: | 27 Feb 2025 03:11 |
Last Modified: | 27 Feb 2025 03:11 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/53726 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |