PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI JABODETABEK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

AYU FEBRIANA, . (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI JABODETABEK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Ayu Febriana Cover.pdf

Download (781kB)
[img] Text
Ayu Febriana BAB 1 Skripsi.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Ayu Febriana BAB 2 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
Ayu Febriana BAB 3 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
Ayu Febriana BAB 4 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text
Ayu Febriana BAB 5 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text
Ayu Febriana Bibliography.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Ayu Febriana Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik, kepercayaan elektronik, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna TikTok shop di Jabodetabek. Metode penelitian kuantitatif ini mengumpulkan data melalui kuesioner. Sebanyak 250 responden diambil sampelnya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan TikTok shop, berusia 17-30 tahun dan berdomisili di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak AMOS versi 24 dan SEM (Structural Equation Model) untuk menganalisis dan mengolah data penelitian. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi secara positif oleh kualitas layanan elektronik dan kepercayaan elektronik. Loyalitas pelanggan juga dipengaruhi secara positif oleh kualitas layanan elektronik dan kepuasan pelanggan. Loyalitas pelanggan dipengaruhi secara positif oleh kualitas layanan elektronik dan kepercayaan elektronik yang terbentuk melalui kepuasan pelanggan. Namun, loyalitas pelanggan tidak dipengaruhi oleh kepercayaan elektronik. Temuan ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana kepercayaan dan kualitas layanan yang unggul dapat menjadi fondasi kuat dalam membangun serta mempertahankan loyalitas pelanggan dalam strategi pemasaran. ***** The purpose of this study was to determine the effect of electronic service quality, electronic trust, and customer satisfaction on customer loyalty of TikTok shop users in Jabodetabek. This quantitative research method collects data through questionnaires. A total of 250 respondents were sampled using a purposive sampling technique. The objects taken in this study were respondents who had used TikTok shop, aged 17-30 years and domiciled in Jabodetabek. This study uses AMOS software version 24 and SEM (Structural Equation Model) to analyze and process research data. The findings of this study indicate that customer satisfaction is positively influenced by electronic service quality and electronic trust. Customer loyalty is also positively influenced by electronic service quality and customer satisfaction. Customer loyalty is positively influenced by electronic service quality and electronic trust formed through customer satisfaction. However, customer loyalty is not influenced by electronic trust. These findings provide in-depth insights into how superior trust and service quality can be a strong foundation in building and maintaining customer loyalty in marketing strategies.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dita Puruwita, S.Pd., M.Si., Ph.D ; 2). Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Ayu Febriana .
Date Deposited: 03 Mar 2025 07:47
Last Modified: 03 Mar 2025 07:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/54327

Actions (login required)

View Item View Item