PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK INNISFREE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PEMBELI PRODUK INNISFREE DI WILAYAH JABODETABEK).

AULIA PRATIWI, . (2025) PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NIAT BELI MELALUI GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK INNISFREE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN PEMBELI PRODUK INNISFREE DI WILAYAH JABODETABEK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 Skripsi.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB 2 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam persaingan yang semakin ketat pada industri kecantikan, perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang dapat memengaruhi keputusan pada pembelian konsumen, terutama terkait kesadaran lingkungan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari green perceived quality dan corporate social responsibility terhadap niat beli konsumen, dengan green trust sebagai variabel mediasi, pada produk Innisfree di wilayah Jabodetabek. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 350 responden yang merupakan konsumen produk Innisfree. Peneliti juga menggunakan data dianalisis perangkat lunak AMOS versi 24 dan metode SEM (Structural Equation Modeling). Dengan menghasilkan penelitian yang menunjukkan bahwa pengaruh dari green perceived quality dan corporate social responsibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, di mana green trust berperan sebagai mediator yang memperkuat hubungan tersebut. Namun, dalam hal ini pengaruh yang dimiliki variabel corporate social responsibility tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap niat beli melalui green trust sebagai mediasi. Temuan ini dapat memberikan wawasan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif, sekaligus menekankan pentingnya komitmen terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial guna meningkatkan niat beli pada konsumen produk Innisfree. ***** In the increasingly tight competition in the beauty industry, companies need to understand the factors that can influence consumer purchasing decisions, especially related to environmental awareness. This study aims to analyze the effect of green perceived quality and corporate social responsibility on consumer purchase intentions, with green trust as a mediating variable, on Innisfree products in the Jabodetabek area. In this study, researchers used a quantitative approach involving 350 respondents who were consumers of Innisfree products. Researchers also used data analyzed by AMOS software version 24 and the SEM (Structural Equation Modeling) method. By producing research that shows that the influence of green perceived quality and corporate social responsibility has a positive and significant influence on purchase intentions, where green trust acts as a mediator that strengthens the relationship. However, in this case, the influence of the corporate social responsibility variable does not have a direct influence on purchase intentions through green trust as a mediator. These findings can provide important insights for companies to design more effective marketing strategies, while emphasizing the importance of commitment to sustainability and social responsibility in order to increase purchase intentions in consumers of Innisfree products.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si. ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Aulia Pratiwi .
Date Deposited: 04 Mar 2025 07:55
Last Modified: 04 Mar 2025 07:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/54556

Actions (login required)

View Item View Item