Bagus Chahya, . (2020) KESESUAIAN MATERI TATA BAHASA BUKU TEKS HANYU JIAOCHENG DENGAN HANYU SHUIPING KAOSHI (HSK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB III.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text
BAB I.pdf.pdf Download (334kB) |
|
Text
BAB II.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (617kB) |
|
Text
BAB V.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Bagus Chahya. 2020. Kesesuaian Materi Tata Bahasa Buku Teks Hanyu Jiaocheng dengan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Buku teks merupakan salah satu komponen penting dalam proses pembelajaran. Dalam buku teks 《汉语教程》Hanyu Jiaocheng terdapat bagian 语法yufa. Bagian ini menjelaskan mengenai penggunaan kosakata dan pembentukan pola kalimat, mengajarkan pemelajar bagaimana menggunakan tata bahasa untuk percakapan, menulis, dan berekspresi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian materi tata bahasa buku teks 《汉语教程》Hanyu Jiaocheng dengan materi tata bahasa HSK. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif. Penulis menggunakan teknik dokumentasi pengambilan data, dan menggunakan analisis isi untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 93,75% materi tata bahasa pada buku teks 《汉语教程第一册上》 Hanyu Jiaocheng Di Yi Ce Shang,《汉语教程第一册下》 Hanyu Jiaocheng Di Yi Ce Xia, dan《汉语教程第二册上》Hanyu Jiaocheng Di Er Ce Shang sesuai dengan materi tata bahasa HSK levelI-III, hanya 5 materi tata bahasa yang tidak sesuai dengan HSK level I-III. Kata Kunci: Deskriptif Kualitatif, Materi Tata Bahasa, Hanyu Jiaocheng, HSK ABSTRACT Bagus Chahya 2020. The Alignment Grammar Material in Hanyu Jiaocheng with Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). Textbook are one of the important things in learning process. 《汉语教程》 Hanyu Jiaocheng textbook there is 语法 yufa. This part is explaining regarding vocabulary usage and making sentence patterns, to teach student how to use grammar for speaking, writing and express. This study aims to analyze the suitability of the grammar material in 《汉语教 程 》 Hanyu Jiaocheng textbook with HSK grammar material. This research use desciptive qualitative approach. The writer use data compiling technique and analyze contents for analyzing data. Based on the research results can be concluded that 93,75% grammar material in 《汉语教程第一册上》 Hanyu Jiaocheng Di Yi Ce Shang,《汉语教程第一册下》 Hanyu Jiaocheng Di Yi Ce Xia, dan《汉语教程第二册上》Hanyu Jiaocheng Di Er Ce Shang textbook in terms of grammar material HSK level I-III, only five grammar material were not compatible with HSK level I-III. Keywords: desciptive qualitative, grammar material, Hanyu Jiaocheng, HSK
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Susi Andriani, S.S., M.TCSOL. 2. Ivana Tiar Tenasi Lumban Tobing, S.Hum, M.TCSOL. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Mandarin |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Users 2002 not found. |
Date Deposited: | 23 Mar 2020 19:24 |
Last Modified: | 23 Mar 2020 19:24 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5461 |
Actions (login required)
View Item |