MULTIGROUP ANALYSIS REPURCHASE INTENTION PRODUK MILIK MUSLIM PADA KOMUNITAS MUHAMMADIYAH DAN NAHDLATUL ULAMA

AHMAD NUH, . (2025) MULTIGROUP ANALYSIS REPURCHASE INTENTION PRODUK MILIK MUSLIM PADA KOMUNITAS MUHAMMADIYAH DAN NAHDLATUL ULAMA. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-compressed.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh keterikatan keagamaan terhadap niat pembelian kembali produk buatan Muslim di komunitas Muslim Indonesia. Dengan melibatkan 622 responden, analisis dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi statistik LISREL melalui uji Multi-group Analysis untuk membandingkan perilaku pembelian pada dua komunitas besar Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Hasil menunjukkan bahwa religiosity berpengaruh kuat terhadap customer commitment, khususnya di Muhammadiyah, dibandingkan NU. Customer commitment terbukti menjadi mediator utama yang memengaruhi repurchase intention pada kedua kelompok. Sebaliknya food quality lebih dominan memengaruhi perceived value pada NU dibandingkan Muhammadiyah dan hanya signifikan memengaruhi repurchase intention di NU. Perceived value tidak berpengaruh langsung terhadap repurchase intention di kedua komunitas. Temuan ini menegaskan bahwa strategi pemasaran produk makanan halal harus disesuaikan dengan nilai-nilai dan pola perilaku konsumsi yang khas dari masing-masing komunitas. Kata kunci: Religiusitas, Kualitas Produk, Komitmen Konsumen, Persepsi Nilai Konsumen, Niat Pembelian Ulang

Item Type: Thesis (Doktor)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. 2) Dr. Osly Usman, M.Bus.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: PASCASARJANA > S3 Ilmu Manajemen
Depositing User: Ahmad Nuh .
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:48
Last Modified: 03 Jul 2025 07:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/56541

Actions (login required)

View Item View Item