DIAN AYU LESTARI, . (2025) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK PENYEBARAN INFORMASI PAJAK (STUDI KASUS PADA PEKERJA GENERASI Z DI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (895kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (695kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas media sosial Instagram untuk penyebaran informasi pajak pada pekerja generasi Z di Jakarta. Di era digitalisasi saat ini telah banyak mengubah aspek kehidupan, termasuk cara masyarakat mengakses dan mendapatkan informasi, hal itu menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk akun-akun yang menyebarkan informasinya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan menerapkan metode survei, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden yang merupakan para pekerja generasi Z yang berdomisili di Jakarta serta aktif memainkan media sosial Instagram dan pernah mengakses konten pajak. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan bantuan sofware SPSS (Stastical Program for Social Sciene). Hasil analisis menunjukan bahwa media sosial Instagram efektif dalam penyebaran informasi pajak bagi pekerja generasi Z di Jakarta yng dilihat dari sisi partisipasi, keterbukaan, percakapan, masyarakat, dan keterhubungan. Penelitian ini dapat menjadi wawasan untuk akun-akun di media sosial Instagram yang ingin mengoptimalkan penyebaran informasinya melalui konten yang diupload kepada para audiens. ***** This study aims to analyze the effectiveness of Instagram social media for disseminating tax information to Generation Z workers in Jakarta. In the current digital era, many aspects of life have changed, including the way people access and obtain information. This has become a challenge for accounts that disseminate information through Instagram social media. This study uses a descriptive quantitative approach by applying a survey method, where data is collected through questionnaires distributed to 96 respondents who are Generation Z workers domiciled in Jakarta and actively use Instagram social media and have accessed tax content. The collected data were analyzed using SPSS (Statistical Program for Social Science) software. The results of the analysis show that Instagram social media is effective in disseminating tax information to Generation Z workers in Jakarta, seen from the aspects of participation, openness, conversation, community, and connectedness. This study can provide insight for accounts on Instagram social media that want to optimize the dissemination of information through uploaded content to the audience.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M. ; 2). Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 28053 not found. |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:58 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 02:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/56749 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |