MENINGKATKAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG PERKALIAN MENGGUNAKAN MEDIA CONGKLAK PADA PESERTA DIDIK TUNARUNGU KELAS 3 (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SLB NEGERI 07 JAKARTA)

ISMI LATIFAH, . (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG PERKALIAN MENGGUNAKAN MEDIA CONGKLAK PADA PESERTA DIDIK TUNARUNGU KELAS 3 (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SLB NEGERI 07 JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1. pdf.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (193kB)
[img] Text
lampiran.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar operasi hitung perkalian menggunakan media congklak pada peserta didik tunarungu kelas III di SLB Negeri 07 Jakarta. Jumlah subjek dalam penelitian peserta didik tunarungu kelas III SLB Negeri 07 Jakarta yang berjumlah tiga orang. Metode yang digunakan pada Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart dimana tahapan pada model tersebut terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan dan pengamatan, serta refleksi. Data penelitian diperoleh melalui hasil tes tertulis dan hasil pengamatan. Hasil penelitian menyatakan media congklak dapat meningkatkan hasil belajar operasi hitung perkalian bagi peserta didik tunarungu kelas III. Oleh karena itu, diharapkan guru dapat menggunakan media congklak untuk dapat mengajarkan operasi hitung perkalian pada peserta didik tunarungu kelas III di SLB Negeri 07 Jakarta dikarenakan media cogklak ini dapat meningkatkan hasil belajar perkalian peserta didik. This research is aims to increase the result of multiplications operastions utilize congklak media in hearing-impaired students grade 3th. The subject of this research the total is 3 person students. The methods that used classroom action reseach with utilizing Kemmis & Mc Taggartmodel, which is the steps of the model consists of the planning, action and observation with reflection. This research is obtained through written test result and the observation. The result declared that congklak media can increasing learning outcomes multiplication operations utilize congklak media in hearing-impaired students grade 3th. Therefore the teacher expected to use congklak media to teaching multiplications operations untilize media congklak can increasing learning outcomes multiplcations operastions to the students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Leliana Lianty, M.Pd. ; 2). Lalan Erlani, M.Ed.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 541 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2020 18:54
Last Modified: 20 Mar 2020 18:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5691

Actions (login required)

View Item View Item