PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 48 JAKARTA

DESWITA SYAFITRI, . (2025) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK NEGERI 48 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (471kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (317kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (239kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy

Abstract

Penelitiannya tujuannya untuk menguji pengaruh Pola Asuh Orang Tua dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar. Metodologi penelitian yang dipakai pada penelitiannya yaitu kuantitatif. Data yang dipakai yaitu data sekunder yang didapat dari pihak SMK Negeri 48 Jakarta dan penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitiannya yaitu siswa SMK Negeri 48 Jakarta kelas X dan XI. Analisis data untuk pengujian hipotesis memakai Regresi Linier Berganda dengan bantuan software SPSS Versi 30.00. Hasil penelitiannya membuktikan bahwasanya Pola Asuh Orang Tua berdampak positif pada Hasil Belajar ; Kemandirian Belajar berdampak positif terhadap Hasil Belajar dan Pola Asuh Orang Tua dan Kemandirian Belajar secara simultan berdampak positif terhadap Hasil Belajar. ***** This study aims to examine the influence of Parental Child-Rearing Patterns and Learning Independence on Academic Achievement. The research methodology used in this study is quantitative. The data used are secondary data obtained from SMK Negeri 48 Jakarta and questionnaire distribution. The population in this study consists of students in grades X and XI at SMK Negeri 48 Jakarta. Data analysis for hypothesis testing used Multiple Linear Regression with the assistance of SPSS Version 30.00 software. The results of the study indicate that parenting styles have a positive effect on learning outcomes; learning independence has a positive effect on learning outcomes; and parenting styles and learning independence simultaneously have a positive effect on learning outcomes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Roni Faslah, S.Pd.,M.M. ; 2). Dr. Christian Wiradendi Wolor, S.E.,M.M.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Deswita Syafitri .
Date Deposited: 04 Aug 2025 07:28
Last Modified: 04 Aug 2025 07:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/57724

Actions (login required)

View Item View Item