PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TAGLINE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK CLEAR MEN SHAMPOO DI PT. PALAPA DIGITAL ELEKTRONIK INDONESIA

ADINDA RAHMA DEWI NOOR, . (2016) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TAGLINE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK CLEAR MEN SHAMPOO DI PT. PALAPA DIGITAL ELEKTRONIK INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI_TO_PDF.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan celebrity endorser terhadap brand awareness pada produk Clear Men Shampoo. (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan tagline terhadap brand awareness Clear Men Shampoo. (3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan celebrity endorser dan tagline secara bersama-sama terhadap brand awareness Clear Men Shampoo. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan pria yang pernah menggunakan produk Clear Men Shampoo di PT. Palapa Digital Elektronik Indonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 110 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Celebrity endorser mempunyai pengaruh terhadap brand awareness. Dimana didapat hasil, nilai signifikansi X1 (celebrity endorser) terhadap Y (brand awareness) lebih kecil dari 0,05 atau mempunyai signifikansi sebesar 0,000, sehingga variabel celebrity endorser berpengaruh terhadap brand awareness. (2) Tagline mempunyai pengaruh terhadap brand awareness. Dimana didapat hasil, nilai signifikansi X2 (tagline) terhadap Y (brand awareness) lebih kecil dari 0,05 atau mempunyai signifikansi sebesar 0,000, sehingga variable tagline berpengaruh terhadap brand awareness. (3) Penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara celebrity endorser dan tagline secara bersama-sama terhadap brand awareness. Dimana didapat hasil, nilai signifikansi X1 (celebrity endorser) dan X2 (tagline) terhadap Y (brand awareness) lebih kecil dari 0,05 atau mempunyai signifikansi sebesar 0,000, sehingga celebrity endorser dan tagline secara bersama-sama berpengaruh terhadap brand awareness

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohammad. Rizan, S.E., M.M., ; 2). Agung Kresnamurti R.P., S.T., M.M.,
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Mar 2020 15:40
Last Modified: 17 May 2022 06:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5910

Actions (login required)

View Item View Item