HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI DI 7-ELEVEN JALAN PEMUDA RAWAMANGUN JAKARTA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ANDIKA ALFAQURI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI DI 7-ELEVEN JALAN PEMUDA RAWAMANGUN JAKARTA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ANDIKA ALFAQURI (8135123367) TN REG 2012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan minat beli di 7-Eleven Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta Pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini terhitung sejak Februari sampai Juni 2016, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 62 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 14,57 + 0,93 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,1088, sedangkan Ltabel untuk n = 62 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1125. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,42 < 2,4., sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 47,45 > 4,00, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,663, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6.867 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,663 adalah signifikan. Hasil perhitungan menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan minat beli. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 44,00% yang menunjukan bahwa 44,00% variabel minat beli ditentukan oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Ryna Parlina, MBA
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 19 Mar 2020 21:20
Last Modified: 19 Mar 2020 21:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5968

Actions (login required)

View Item View Item