PENGARUH PET ATTACHMENT TERHADAP INTENSI PEMBELIAN AKSESORI HEWAN PELIHARAAN PADA PEMELIHARA HEWAN DI INDONESIA

JESSICA ANDREA, . (2025) PENGARUH PET ATTACHMENT TERHADAP INTENSI PEMBELIAN AKSESORI HEWAN PELIHARAAN PADA PEMELIHARA HEWAN DI INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pet attachment terhadap intensi pembelian aksesori hewan pada pemelihara hewan di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linear. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang menggunakan instrumen Lexington Attachment to Pets Scale (LAPS) untuk mengukur tingkat kelekatan individu dengan hewan peliharaan dan Luxury Purchase Intention Scale untuk mengukur intensi pembelian aksesori pada pemilik hewan peliharaan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang dari 19 provinsi di Indonesia. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil analisis regresi linear dengan menggunakan SPSS versi 25 menunjukkan nilai signifikasi < 0.001 (p < 0.05) yang berarti hipotesis diterima bahwa terdapat pengaruh pet attachment terhadap intensi pembelian aksesori hewan pada pemelihara hewan di Indonesia. Adapun besar pengaruh adalah 6,5% dengan kenaikan 0.019 kali variabel intensi pembelian setiap kenaikan satu unit variabel pet attachment. Hal ini berarti, semakin tinggi tingkat pet attachment, semakin tinggi pula tingkat intensi pembelian aksesori hewan pada pemelihara hewan di Indonesia. ***** The study aims to examine the influence of pet attachment on purchase intention of pet accessories among pet owners in Indonesia. This research is done with quantitative method using a linear regression analysis method. Data collection in this study was done using a questionnaire containing the Lexington Attachment to Pets Scale (LAPS) to measure attachment between human with pets and Luxury Purchase Intention Scale to measure accessories purchase intention of pets owner. The sample of this study consist of 200 people from 19 province in Indonesia. The sampling techniques used in this study is purposive sampling. The result of linear regression analysis using SPSS version 25 show value of < 0.001 (p < 0,05) which mean the hypothesis is accepted that there is an influence of pet attachment on purchase intention of pet accessories among pet owners in Indonesia. The magnitude of the influence is 6,5% with 0,019 multiply for purchase intention variable for every one unit rise of pet attachment variable. This study shows that the higher the pet attachment is, the higher purchase intention of pet accessories among pet owner in Indonesia will be.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Fildzah Rudyah Putri, S.Psi., M.Si. ; 2). Dr. Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 30609 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2025 02:17
Last Modified: 12 Aug 2025 02:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/59876

Actions (login required)

View Item View Item