HUBUNGAN ANTARA HARGA DAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PT.ASCO PRIMA MOBILINDO DI JAKARTA

ASRILIA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA HARGA DAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN PT.ASCO PRIMA MOBILINDO DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ASRILIA SKRIPSI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di lingkungan Jakarta, selama duaa bulan terhitung sejak Maret 2016 sampai dengan Mei 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Harga Dan Promosi Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen PT.Asco Prima Mobilindo Di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT.Asco Prima Mobilindo di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive sampling sebanyak 70 konsumen . Persamaan regresi yang dihasilkan untuk variabel harga dengan keputusan pembelian adalah Ŷ = 69.529+ 0.532X sedangkan persamaan regresi yang dihasilkan untuk variabel promosi dengan keputusan pembelian adalah Ŷ = 75.782+ 0.389X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan Uji normalitas menghasilkan Lhitung = 0,567 untuk Keputusan Pembelian; Harga memiliki Lhitung = sebesar 0,476 dan data Promosi memiliki Lhitung = 0,698 dengan Ltabel untuk n = 70 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,1059. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi variabel harga dengan keputusan pembelian menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 48, 615 < 3,98 dan variabel promosi dengan keputusan pembelian menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 31, 930 < 3,98, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi dari variabel harga dengan keputusan pembelian menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 48,615 > 3,98, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan dan dari variabel promosi dengan keputusan pembelian menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 31,930 > 3,98, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson dari variabel harga dengan keputusan pembelian menghasilkan rxy = 0,646, sedangkan koefisien korelasi product moment dari pearson dari variabel promosi dengan keputusan pembelian menghasilkan rxy = 0,565 , selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi pada variabel harga dengan keputusan pembelian dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,972 dan ttabel = 1,666, sedangkan uji keberartian koefisien korelasi pada variabel promosi dengan keputusan pembelian dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,651 dan ttabel = 1,666. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien pada variabel harga dengan keputusan pembelian menghasilkan korelasi rxy = 0,646 adalah signifikan sedangkan variabel promosi dengan keputusan pembelian menghasilkan korelasi rxy = 0,565 adalah signifikan . Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 41,7% yang menunjukan bahwa 41,7% variabel Keputusan Pembelian ditentukan oleh Harga , sedangkan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 31% yang menunjukkan bahwa 31 % variabel keputusan pembelian ditentukan oleh promosi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rochyati, M.Pd ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Mar 2020 22:47
Last Modified: 20 Mar 2020 22:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6001

Actions (login required)

View Item View Item