KANNALA SEKAR KINASIH, . (2025) TRUST THE BRAND, FEEL THE SERVICE, BUY THE PRODUCT: STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI RETAIL DIGITAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (683kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (578kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pesat industri ritel digital di Indonesia, yang memunculkan persaingan ketat antara ritel modern dan platform e-commerce. Dalam konteks ini, pemahaman yang mendalam terhadap faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen, khususnya terkait brand trust, price perception, dan service quality. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap purchase intention dan purchase decision, serta menguji peran purchase intention terhadap purchase decision pada pengguna aplikasi Alfagift. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak AMOS, berdasarkan data dari 254 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand trust tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention maupun purchase decision. Sebaliknya, price perception dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keduanya. Namun, purchase intention tidak terbukti memengaruhi secara signifikan purchase decision. Temuan ini mengimplikasikan bahwa harga yang kompetitif dan kualitas layanan yang optimal menjadi faktor kunci dalam mendorong keputusan pembelian, sementara kepercayaan merek saja belum cukup untuk memengaruhi perilaku beli konsumen. Kata kunci: Brand Trust, Price Perception, Service Quality, Purchase Intention, Purchase Decision, SEM AMOS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Usep Suhud, M.Si.,Ph.D. ; 2). Nofriska Krissanya, S.E.,M.B.A. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Kannala Sekar Kinasih . |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 07:18 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 07:18 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/60125 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |