HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI RISIKO DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SITUS ONLINE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA, FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

BHINA RASTI SYAIF KABILA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI RISIKO DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SITUS ONLINE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA, FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Bhina Rasti Syaif Kabila 8135123354.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Persepsi Risiko Dengan Keputusan Pembelian Melalui Situs Online Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi Di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang pernah mengunjungi situs online. Jumlah sampel yaitu sebanyak 114 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 249,91 - 1.06 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0,928, sedangkan Ltabel untuk n = 114 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,0929. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,43 < 1,93, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 300,17 > 3,91, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = -0,853, sehingga dapat dikatakan hubungan antara variabel bernilai negatif. selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = -17,326 dan ttabel = 1,665. Sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara variabel persepsi risiko dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 72,83% yang menunjukan bahwa 72,83% variabel keputusan pembelian melalui situs online ditentukan oleh variabel persepsi risiko.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rohyati, M.Pd, ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Mar 2020 17:38
Last Modified: 24 Mar 2020 17:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6034

Actions (login required)

View Item View Item