HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DENGAN KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) KCP CIPAYUNG PADA WARGA RW 04 KELURAHAN SETU KECAMATAN CIPAYUNG DI JAKARTA

DWI SEPTININGSIH, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DENGAN KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) KCP CIPAYUNG PADA WARGA RW 04 KELURAHAN SETU KECAMATAN CIPAYUNG DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Dwi Septiningsih 8135123387.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RW 04 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung di Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Promosi Dengan Kepuasan Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Cipayung Pada Warga RW 04 Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung Di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW 04 Kelurahan Setu Kecamatan Cipayung di Jakarta yang menjadi nasabah dan puas pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Cipayung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive sampling sebanyak 67 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 40.96 + 0.70 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0895, sedangkan Ltabel untuk n = 67 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,1083. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,76 < 1,79, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 43,67 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,634, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,608 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,634 adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 40,18% yang menunjukan bahwa 40,18% variabel kepuasan nasabah ditentukan oleh promosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 26 Mar 2020 16:24
Last Modified: 26 Mar 2020 16:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6104

Actions (login required)

View Item View Item