HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PERAMBAN MOZILLA FIREFOX PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ELDY TAUFIQ, . (2016) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PERAMBAN MOZILLA FIREFOX PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ELDY TAUFIQ 8135123350.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat di percaya dan di andalkan tentang hubungan antara citra merek dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan peramban Mozilla Firefox pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan peramban Mozilla Firefox. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan peramban Mozilla Firefox lebih dari 6 bulan terakhir sebanyak 115 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara citra merek dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0,278 dan nilai thitung (3,074) > ttabel (1,981). (2) Terdapat hubungan yang positif antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0,279 dan nilai thitung (3,084) > ttabel (1,988). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 32,133 + 0,262 (X1) dan Ŷ = 31,199+ 0,305 (X2). Hubungan antara citra merek dengan loyalitas pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0,077. Jadi kemampuan dari variabel citra merek untuk menjelaskan loyalitas pelanggan secara parsial sebesar 7,7%. Hubungan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0,078. Jadi kemampuan dari variabel kepuasan pelanggan untuk menjelaskan loyalitas pelanggan secara parsial sebesar 7,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo S.E, M.Si ; 2). Dita Puruwita M.Si
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 06 Apr 2020 20:41
Last Modified: 06 Apr 2020 20:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6121

Actions (login required)

View Item View Item