PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN TAKSI EXPRESS DI JAKARTA

ERWIN FADILLAH, . (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN TAKSI EXPRESS DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ERWIN FADILLAH -MANAJEMEN 2012 - SKRIPSI 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan taksi Express. (2) Untuk menguji secara empiris pengaruh tarif terhadap kepuasan pelanggan taksi Express. (3) Untuk menguji secara empiris pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan taksi Express. (4) Untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan taksi Express. (5) Untuk menguji secara empiris pengaruh tarif terhadap loyalitas pelanggan taksi Express. Pengumpulan data menggunakan metode survei. Sampel penelitian ini ialah 200 responden yang menggunakan jasa taksi Express lebih dari dua kali dalam tiga bulan terakhir. Analisis data menggunakan SPPS versi 23 dan SEM (Structural Equation Modeling) LISREL versi 8.7. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) tarif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Nilai fit model dengan nilai RMSEA sebesar 0.063, nilai RMR sebesar 0.043, nilai CMIN/DF sebesar 1.88, nilai NFI sebesar 0. 96, nilai NNFI sebesar 0.98 dan nilai CFI sebesar 0.98. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan perusahaan transportasi, khususnya taksi Express di Jakarta, untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan loyalitas pada pelanggannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. ; 2). Agung Kresnamurti RP, S.T., M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 06 Apr 2020 23:01
Last Modified: 06 Apr 2020 23:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6132

Actions (login required)

View Item View Item