HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MCDONALDS ARION MALL JAKARTA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

FITRI PARMITA SARI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MCDONALDS ARION MALL JAKARTA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
FITRI PARMITA SARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui hubungan antara promosi dengan keputusan pembelian McDonald’s Arion Mall Jakarta pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini terhitung sejak Februari 2016 sampai Juni 2016, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 66 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 39,23 + 0,62 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0765, sedangkan Ltabel untuk n = 66 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1090. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu -1,41 < 1,79., sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 44,65 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,641, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,682 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifkan antara variabel X dengan variabel Y. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 41,09% yang menunjukan bahwa 41,09% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh promosi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si ; 2). Ryna Parlina, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 08 Apr 2020 12:12
Last Modified: 08 Apr 2020 12:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6226

Actions (login required)

View Item View Item