FRANSISKUS ASISI, . (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF TERHADAP CITRA MASKAPAI SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI PENERBANGAN BERTARIF RENDAH CITILINK INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI Citilink Final Version.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara deskriptif dan empiris pengaruh kualitas pelayanan dan tarif terhadap loyalitas penumpang dengan citra maskapai sebagai variabel mediator. Responden dari penelitian ini adalah penumpang maskapai Citilink Indonesia yang setidaknya pernah menggunakan jasa penerbangan Citilink minimal 2 kali. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 201 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan alat bantu analisis SPSS versi 20 dan LISREL versi 8.7. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa kualitas pelayanan dan tarif sudah cukup baik sehingga dapat membentuk citra maskapai yang baik, meskipun belum terlalu membentuk loyalitas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan tarif berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra maskapai. Citra maskapai berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang. Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas penumpang. Tarif tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas, tetapi tarif berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas melalui citra maskapai.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Mohamad Rizan, MM, ; 2). Andrian Haro, S.E., MM. |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 08 Apr 2020 14:12 |
Last Modified: | 08 Apr 2020 14:12 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6237 |
Actions (login required)
View Item |