PENERAPAN PENGEMBANGAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN MOTIVASI TERHADAP INTENSI MAHASISWA DI JAKARTA UNTUK MENGGUNAKAN TABLET

HADI NUGROHO, . (2016) PENERAPAN PENGEMBANGAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN MOTIVASI TERHADAP INTENSI MAHASISWA DI JAKARTA UNTUK MENGGUNAKAN TABLET. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Hadi Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model penelitian yang dibangun berdasarkan teori-teori yang ada, dengan pertimbangan apakah model yang diajukan dapat diterapkan/di implementasikan pada penelitian-penelitian selanjutnya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 202 responden. Kemudian Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan teknik pengumpulan data dengan skala Likert 6 skor/point. Data di analisis menggunakan exploratory menggunakan SPSS v23 dan confirmatory factors analysis menggunakan Amos v22. Empat dari lima hipotesis yang diajukan diterima dan selebihnya ditolak, H2 ditolak yang berarti menyimpulkan bahwa mahasiswa di Jakarta setelah memiliki persepsi kemudahan yang positif tidak langsung berdampak terhadap sikap yang possitif pula, melainkan mempengaruhi persepsi manfaat terlebih dahulu baru berdampak pada sikap dari pada peggunaan. Dan berikut hasil hipotesis, H1 memiliki nilai critical ratio 5,533 yang berarti hipotesis diterima. H2 ditolak dikarenakan skor critical ratio -,371 berarti <1,96. Selanjutnya, H3 memiliki nilai critical ratio 1,965 yang berarti hipotesis diterima. Kemudian H4 diterima dengan skor critical ratio 2,070 dan H5 diterima dengan skor 2,142 yaitu >1,96.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Usep Suhud, Ph. D. ; 2). Rohcyati, M. Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 09 Apr 2020 07:23
Last Modified: 09 Apr 2020 07:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6306

Actions (login required)

View Item View Item